Suharto: PSMS Bakal Habis-habisan

WOL Photo

SURABAYA, WOL – Pelatih PSMS, Suharto AD, menegaskan seluruh pemainnya siap bermain habis-habisan menghadapi Persepam Madura United dalam semifinal turnamen Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (9/9) malam ini.

“Hanya kemenangan di laga semifinal nanti mampu menguatkan sebuah pernyataan jika gairah sepakbola di Kota Medan hidup kembali. Untuk itu, anak-anak harus berjuang maksimal memberikan yang terbaik untuk sepakbola Medan,” ujar Suharto, Selasa (8/9).

Secara teknis, pihaknya belum secara jelas mengetahui kekuatan tim lawan. Selama ini baru statistik permainan tim lawan saja yang dijadikan acuan untuk mengukur kekuatan Persepam.

“Jadi kami belum mengetahui pasti kekuatan lawan. Makanya, saya minta anak-anak bermain dengan konsentrasi penuh dan tetap fokus saat bertahan maupun menyerang. Paling tidak, di awal-awal permainan mereka sudah bisa membaca kekuatan lawan,” ucap mantan pemain PSMS ini.

Lebih lanjut, Suharto mengatakan sorotan utama tim pelatih ada pada barisan depan Persepam. Dia minilai produktivitas striker klub berjuluk Sapeh Kerap itu cukup baik dan telah dibuktikan saat menggasak Kalteng Putra 5-1.

Advertisement

“Barisan depan Persepam memang patut diwaspadai. Mereka punya striker yang mumpuni, bahkan Sirvi Arvani saat ini menjadi top skor sementara dengan telah mengoleksi tujuh gol. Ini tentu menjadi ancaman bagi pertahanan PSMS,” tegas Suharto.

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo, menyatakan seluruh rekan-rekannya sudah siap bermain habis-habisan untuk memenangi laga semifinal. Terlebih, kemenangan menjadi harapan masyarakat Medan yang ingin Ayam Kinantan kembali berjaya.

“Kawan-kawan sudah siap dengan laga ini. Kami pun sepakat berusaha meraih kemenangan dengan mengerahkan segala kemampuan kami. Intinya, kami harus kompak dan fokus agar tidak meninggalkan celah bagi lawan,” ucapnya.

Pelatih Persepam, Jaya Hartono, mengaku pihaknya memiliki strategi khusus untuk mengalahkan skuad Ayam Kinantan. Walau begitu, mantan bek kiri Timnas Indonesia ini tetap mewaspadai kebangkitan PSMS.

Insya Allah kami menang. Kami sudah melakukan persiapan matang untuk turnamen ini. Kalau PSMS sendiri memang saya akui punya fighting spirit tinggi, tapi kami sudah siapkan strategi khusus untuk mengalahkan mereka,” tegasnya. (wol/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL