Sudah 2 Kali PN Medan Digerebek Polisi Kasus Narkoba

WOL Photo/Ega ibra

MEDAN, WOL – Pasca Penggerebekan sel tunggu tahanan Pengadilan Negeri Medan yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polresta Medan, dimana petugas mendapati tiga orang tahanan yang tengah berpesta narkoba bersama barang bukti 0,3 gram sabu.

Menurut Panitera Sekretaris (Pansek) PN Medan, Sugeng Wahyudi mengatakan, penggerebekan ini merupakan kedua kalinya terjadi di PN Medan. Dari kasus ini, kata dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Ini yang kedua kali digerebek polisi ada narkoba di sel tunggu tahanan, kita akan koordinasi dengan pihak kepolisian,” tuturnya kepada Waspada Online, Selasa (29/9).

Sugeng menyebutkan, sebelumnya Polresta Medan juga melakukan penggerebekan sel penjara sementara di PN Medan berhasil mengamankan enam tahanan, setelah dilakukan tes urine terbukti positif memakai sabu-sabu pada Kamis (14/8) setahun lalu.

Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Wahyudi menyebutkan, tiga orang tahanan yang diamankan beserta barang bukti 0,3 gram sabu diboyong ke Polresta Medan untuk penyelidikan lebih lanjut. “Kita selidiki lebih lanjut darimana sabu itu di dapat,” sebutnya.

Advertisement

Ke depan sambung mantan Kapolsek Medan Kota, pihaknya akan menjalin komunikasi dan berkoordinasi terhadap pihak instansi-instansi pemerintahan untuk melakukan razia narkoba.

“Peredaran narkoba jenis sabu semakin marak, bahkan tahanan bisa memakai sabu di instansi pemerintah, oleh karena itu kami berkomitmen akan terus melakukan razia,” pungkas Wahyudi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN