Soal PT Pelindo II, DPR Panggil Rini Soemarno

Rini Soemarno (ISTIMEWA)

JAKARTA, WOL – Carut marut yang terjadi di PT Pelindo II (Persero) menarik Komisi VI DPR untuk memanggil Menteri BUMN Rini Soemarno. Rapat diagendakan pada 10 September depan.

Ketua Komisi VI DPR, Achmad Hafisz Tohir mengatakan, perpanjangan kontrak Jakarta International Container Terminal (JICT) dari 2019-2039, menjadi salah satu materi yang akan diperdalam.

Kata politisi PAN ini, perpanjangan kontrak tersebut, urgensinya belum penting. Bahkan, kontrak itu mengecil di banding kontrak pertama, sementara kapasitas barang meningkat, maka kita perlu analisa kenapa diperpanjang.

“Perpanjangan kontrak itu harus dapat persetujuan Otoritas Pelayaran yang berada di bawah Kemenhub. Itu yang perlu kita dalami bersama menteri BUMN. Kami berharap Menteri BUMN betul-betul memberikan jawaban yang pas saat rapat kerja nanti,” kata Hafisz di Jakarta, Kamis (3/9).

Dikatakan adik mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini, apabila dalam rapat tersebut, masalah Pelindo II tidak clear, bisa saja Komisi VI membentuk panitia kerja (Panja) Pelindo II. “Tidak tertutup kemungkinan Komisi VI akan membentuk Panja atau Pansus Pelindo II,” tegas Hafiz.( inilah/data1)

Advertisement