PSMS Tekad Hentikan Puasa Gelar

WOL Photo

SURABAYA, WOL – Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengaku timnya bertekad memenangkan pertandingan sekaligus mengakhiri puasa gelar saat berhadapan dengan Persinga Ngawi dalam final Piala Kemerdekaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9) malam ini.

“Target ini pun kami nilai tidak muluk, karena tim memang sedang berada dalam performa yang baik, sehingga memiliki kans yang besar. Itu juga tidak terlepas dari persiapan yang matang, serta adanya dukungan dari masyarakat Kota Medan khususnya Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi,” tegasnya, Sabtu (12/9).

Lanjut, dari awal mengikuti Piala Kemerdekaan, target Ayam Kinantan memang untuk juara, megingat trofi ini sangat penting untuk momentum kebangkitan Sumut, khususnya Medan. Selain itu juga sebagai barometer pemain yang telah melakukan persiapan selama ini.

“Semua harapan kita sama, baik masyarakat Kota Medan maupun ribuan pendukung menginginkan agar PSMS akan pulang dengan gelar juara. Pasalnya, dengan juara tentunya marwah sepakbola Sumut akan kembali terangkat. Untuk itu, saya juga mohon doa dan dukungannya,” ucapnya.

Dari sisi teknis, Suharto tidak memungkiri jika Persinga merupakan lawan berat. Pasalnya, tim ini tampil tanpa beban di Piala Kemerdekaan hingga akhirnya lolos hingga ke partai puncak.

Advertisement

“Pertama, setiap tim yang bertemu PSMS akan bermain habis-habis, semangat lawan bertambah. Kedua, tim yang lolos ke final sudah pasti bagus, sehingga intinya anak-anak harus bermain total dan mengikuti instruksi yang sudah diberikan,” jelasnya.

Manajer PSMS, Andry Mahyar, mengaku manajemen sudah menyiapkan bonus untuk Legimin Raharjdo cs untuk menopang semangat bertanding. Pelatih Persinga, M Hasan, mengatakan telah menginstruksikan segenap pemain fokus ke pertandingan final.

“Mereka harus menampilkan permainan terbaik. Jangan memikirkan hal lain dan tidak perlu terpengaruh juga dengan nama besar lawan,” tegasnya.

Hasan menilai PSMS sangat kuat di sektor kanan. Pasalnya PSMS diperkuat sejumlah pemain yang lincah dan cepat di posisi bek kanan dan sayap kanan. “Tapi kami lebih kolektif. Kekompakan adalah senjata utama kami,” tegas Hasan.

Pemain Persinga, Andre Sitepu, mengatakan berjanji akan berusaha membendung keinginan PSMS menjadi juara.
“PSMS tidak asing lagi buat saya, tapi sebagai pemain profesional, saya harus membela Persinga serta juga ingin mempersembahkan gelar juara,” kata mantan pemain PSMS ini. (wol/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL