PSMS Harapkan Kehadiran Pendukung

WOL Photo

SURABAYA, WOL – Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengatakan timnya baru akan mulai ujicoba lapangan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (8/9) pagi ini.

“Sore ini (kemarin) kita istirahatkan pemain dari latihan. Tim baru sampai dan anak-anak juga dari jam empat subuh sudah bergerak dari Mes Makodam I/BB menuju Kualanamu. Besok (pagi ini) baru tim latihan langsung di Stadion GBT,” ujar Suharto, Senin (7/9).

Dikatakan, menjajal lapangan Stadion GBT sangatlah penting. Selain stadion ini masih terbilang baru, beberapa pemain belum pernah bermain di sini. “Kami sudah minta ke panitia untuk uji lapangan di pagi hari saja. Setelah itu anak-anak bisa istrahat,” katanya.

Suharto pun memohon doa dan dukungan publik Kota Medan dan Sumut. Meski harus tampil di Kota Surabaya, Suharto yakin dukungan yang diberikan pendukung PSMS melalui doa akan berdampak positif bagi timnya.

“Saya selalu katakan kepada anak-anak, saat ini ribuan pendukung PSMS menggantungkan harapan kepada kita. Maju mundurnya sepakbola Medan dimulai dari Piala Kemerdekaan ini,” ucap Suharto.

Advertisement

Manajer PSMS, Andry Mahyar, berharap pertandingan nanti dapat dihadiri pendukung PSMS. Dirinya percaya warga Sumut, khususnya Medan yang berada di sekitar Jawa Timur akan datang menyaksikan pertandingan.

“Saya sudah mendapat konfirmasi soal suporter PSMS yang ke mari. Tim kesayangan Kota Medan ini sekarang sudah mulai bangkit dan mudah-mudahan jumlah suporter yang datang ke GBT nanti banyak,” ucapnya.

Skuad Ayam Kinantan hanya memboyong 20 pemain dalam laga semifinal Piala Kemerdekaan 2015 melawan Persepam Madura United pada Rabu (9/9) besok. Dari 20 pemain dimaksud, Suharto tidak mengikutsertakan tiga pemain, yakni Andi Prayoga, Fiwi Dwifan, dan Hamzali yang ketiganya sedang mengikuti testing masuk TNI.

“Kami juga harus memikirkan masa depan mereka. Kalau pun dipaksakan ikut, nanti malah tidak bisa konsentrasi membela tim ini. Dengan kekuatan yang ada, kami yakin tim bisa tampil maksimal,” tegasnya.(wol/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL