PS Kwarta Rekrut 14 Pemain

WOL Photo

MEDAN, WOL – Tim Pelatih PS Kwarta yang diwakili Reswandi menyatakan hanya 14 pemain dinilai layak direkrut menjadi bagian skuad PS Kwarta U-17 dalam seleksi pemain yang telah dilakukan.

“Total 80-an pemain ikut seleksi ini, tapi hanya 14 pemain saja memenuhi kriteria pemain yang dibutuhkan oleh tim seleksi. Untuk mencari sisa pemain yang dibutuhkan, nanti dilakukan seleksi berjalan,” ujar Reswandi baru-baru ini.

Diakui Reswandi, seleksi yang hanya menghasilkan 14 pemain memang sangat minim. Namun pihaknya tidak ingin memaksakan merekrut pemain yang tidak memenuhi kriteria guna memenuhi kuota. Tim pelatih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas.

“Jadi proses seleksi ini bukan karena kedekatan emosional dengan pemain. Sejak awal kita tidak mau ada pemain titipan. Jadi sembari kita cari tambahan pemain untuk memenuhi kuota, 14 pemain ini sudah mulai latihan,” ujar mantan bek PSMS era 2000-an ini.

Dijelaskan, latihan pemain sudah mulai sore kemarin di Lapangan Kwarta, Simpang Beo, Lau Dendang. “Skill mereka cukup bagus, tapi beberapa teknik dasar mereka masih harus kembali diasah. Seperti cara melakukan passing yang baik dan benar,” ujarnya.

Advertisement

Untuk meningkatkan kemampuan tim, Reswandi mengaku timnya berencana mengikuti turnamen U-17 yang digelar Portis Saentis pada pertengahan September ini. “Belum pasti memang, karena masih harus didiskusikan lagi dengan manajemen,” pungkas Reswandi.

14 Pemain Kwarta U-17
Kiper: Dani

Bek: T Abdul Rahman, Roby Wijayanto, Beni Syahputra, Rinaldi, Nico Agung

Gelandang: Rizal, M.Randika, Rahmad Ramadhan, Igun, Alvin, Wahyu Wibowo

Penyerang: Rian, Fajar Ramadhan, Bayu Tri Sanjaya, M Tedy

(wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL