Pomparan Si Raja Oloan, Siap Dukung Eldin

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Ketua DPW Pomparan Si Raja Oloan Sumatera Utara, Sanggam Bakkara, mengaku siap mendukung seluruh program pemerintah Sumut maupun Kota Medan. Karena, menurutnya, pembangunan di daerah ini harus lebih ditingkatkan lagi, terlebih Kota Medan sebagai ibu kota provinsi.

Disebutkan, tujuan dibentuknya pengurus Pomparan Si Raja Oloan se-Indonesia ini, untuk membangun persatuan dan kesatuan khususnya dan seluruh marga yang tergabung dalam pengurus pada umumnya. Organisasi ini juga bertujuan membentuk sumber daya manusia, ketahanan ekonomi, dan yang paling terpenting pembangunan politik di tengah masyarakat.

Kepada calon Kepala Daerah Kota Medan, pihaknya berharap yang terpilih nantinya adalah sosok yang paham Kota Medan.

“Dzulmi Eldin orangnya bagus. Setelah acara pelantikan ini selesai, kami akan menggelar rapat internal untuk menentukan arah, siapa yang akan diusung. Di samping itu, dari kesempatan yang diberikan kepada beliau (Eldin, red), berarti sudah jelas arah kita ke mana. Tapi acara ini bukan ajang kampanye, jadi nantilah kita jelaskan lagi arah kita ke mana,” ungkapnya, Sabtu (26/9).

Terkait pembenahan, banyak yang harus dibenahi Dzulmi Eldin ke depannya jika terpilih. Namun yang paling terpenting, Eldin harus mampu membangun jaringan lintas etnis dan agama. Sebab kota ini multikultural.

iklan

“Saya rasa beliau (Eldin, red) sudah faham apa yang harus ia benahi ke depannya. Pesan kami, pembangunan ekonomi sampai ke tingkat grassroot, menjadi poin penting bagi pemerintahannya kelak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly yang turut hadir dalam acara tersebut berharap kepada seluruh pengurus dapat berkontribusi kepada pembangunan di Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Dan ia berkeyakinan, bahwa Sanggam dan pengurus lainnya mampu melaksanakan itu.

“Mari seluruh keluarga Si Raja Oloan bersatu membangun Sumatera Utara, membangun Kota Medan. Pomparan Si Raja Oloan dapat menjadi kekuatan penuh untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Kalau kita bersatu menjadi satu kekuatan, sulit untuk diruntuhkan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Dzulmi Eldin menyebutkan Medan Rumah Kita adalah rumah bersama. Kota yang multikultural dan multi etnis. Tentunya agar bisa hidup berdampingan satu sama lainnya.

“Masyarakat Kota Medan memiliki karakter yang berbeda dari kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Untuk itu, perlunya kekuatan membangun keanekaragaman ini dengan satu tujuan, yakni kebersamaan dalam pembangunan,” paparnya dalam pidato.

Eldin juga berharap, pelantikan pengurus Pomparan Si Raja Oloan ini berkontribusi dalam hal pembangunan Kota Medan ke depannya. “Menyatukan keanekaragaman ini adalah tugas kita bersama. Mari kita wujudkan impian-impian dalam membangun kota ini,” imbuhnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan