Pangkostrad Optimis PSMS Juara

WOL Photo

SURABAYA, WOL  – PSMS Medan bertemu Persinga Ngawi dalam partai final turnamen Piala Kemerdekaan 2015, Minggu (13/9) nanti. Persinga memastikan tiket final setelah mengalahkan Persiba Bantul 3-2, Kamis (10/9).

Sehari sebelumnya, PSMS merebut tiket final dengan menaklukkan Persepam Madura United 3-2. Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi, optimistis Ayam Kinantan mampu menjadi juara, melihat semangat juang pemain dalam setiap pertandingan.

“Kalian masih punya satu pertandingan lagi di final. Kalian pasti bisa jadi juara, tapi harus diingat untuk tetap jaga kondisi agar kalian tetap fit,” ujar Pangkostrad saat mengunjungi skuad PSMS di Surabaya.

Dikatakan, kemajuan sepakbola Sumut saat ini ada pada skuad Ayam Kinantan yang ditandai dengan lolos ke final Piala Kemerdekaan. Untuk itu, Legimin Rahardjo cs diminta membuat bangga masyarakat Sumut dengan torehan prestasi.

“Inilah momentum kebangkitan sepakbola Sumut dan saat ini ada di tangan kalian. Masyarakat, khususnya ribuan pendukung PSMS, berharap kepada kalian untuk menjuarai turnamen ini,” tegas jenderal bintang tiga itu.
Kapten PSMS, Legimin Rahardjo, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pangkostrad.

Advertisement

“Medan sudah menemukan sosok yang pantas dan mampu membangkitkan kejayaan PSMS. Kami akan berupaya memenuhi harapan beliau menjuarai turnamen ini. Mudah-mudahan ini menjadi kado Pak Edy yang telah menjadi Pangkostrad,” ucapnya.

Menurut Legimin, semua pemain telah diinstruksikan oleh tim pelatih untuk bermain maksimal. “Prestasi ini sudah lama dinanti masyarakat Medan, makanya kami akan berusaha untuk tidak mengecewakan para pendukung PSMS,” pungkas Legimin.

Penasehat Teknis PSMS Medan, Parlin Siagian dan Nobon Kayamuddin, mengaku salut dengan penampilan para pemain yang pantang menyerah.

“Saat di semifinal, PSMS sempat tertinggal. Namun pemain tidak lantas down, malah mereka menunjukkan permainan yang semakin baik. Artinya, semangat juara sudah dimiliki, semoga keinginan kita semua agar PSMS juara dapat tercapai,” ucap Parlin dan Nobon.

Kedua legenda PSMS ini pun mengacungkan jempol melihat peran Pangkostrad dalam mendukung kebangkitan skuad Ayam Kinatan.

“Apa ya mau dibilang. Kita sudah sama-sama lihat langsung tindakan beliau di PSMS dan itu luar biasa. Dia sangat peka dan peduli tentang apapun di tim ini. Beliau sosok anak Medan yang harus kita dukung memajukan sepakbola Medan dan Sumut,” ucap Parlin.(wol/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL