Lucunya Meme Fadli Zon dan Setya Bertemu Donald Trump

(foto: twitter)
JAKARTA, WOL – Ada-ada saja Setya Novanto dan Fadli Zon. Di tengah suhu politik dalam negeri yang sedang demam, mereka justru sowan kepada Donald Trump, lelaki yang bakal mencalonkan diri sebagai calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik.

Tak perlu waktu lama, begitu foto Ketua dan Wakil Ketua DPR itu menyebar ke publik, komentar berseliweran di mana-mana, apalagi di dunia maya. Rata-rata tak habis pikir, bahkan mengecam pertemuan Fadli Zon, Setya, dan Trump.

Tidak bisa dicegah, sampai awal pekan ini, Nitizen–sebutan masyarakat dunia maya–topik pertemuan Fadli Zon, Setya, dan Trump masih jadi arus utama pembicaraan. Sebagian dari mereka bahkan melempar meme.

Pemilik akun @firrywahid, misalnya, menulis komentar dengan latar Abdurrahman “Gus Dur” Wahid. Dia menulis:

“Saya sudah pernah bilang, mereka itu masih seperti anak TK….Buktinya girang banget ketemu sama si Donald.”

@Alie_Kds memposting meme Setyo Novanto seolah-olah adalah anggota tim sukses Donald Trump. Jargonnya: Ojo lali, coblos Donald Trump untuk Amerika Jaya.

Advertisement

Nitizen lain menyebut kepergian Fadli dan Setya ke AS tak pantas. Apalagi, keberangkatan mereka diongkosi duit negara.

Fadli Zon menjelaskan, dirinya dan Setya tak punya agenda khusus saat bertemu Donald Trump. Pertemuan tersebut, menurut dia, bersifat dadakan. “Tidak masuk acara resmi DPR. Jadi spontan saja,” kata Fadli,  Jumat (4/9).

Apa pun dalih Fadli, toh menurut Ketua DPP PPP Bidang Luar Negeri Usman M. Tokan, pertemua Ketua dan Wakil Ketua DPR dalam kampanye Trump adalah pelanggaran serius. Dia mengatakan, peristiwa itu memalukan. Usman memastikan, dua pentolan Koalisi Merah Putih itu tak memahami tugas dan fungsi pokok seperti diatur dalam UU Nomor 17/2014 tentang MD3.(metrotvnews/data2)

Sumber: http://news.metrotvnews.com/read/2015/09/07/428561/meme-fadli-zon-dan-setya-ketika-bertemu-donald-trump