Lewandowski Beraksi, 100 Gol Tercipta

AP
Iklan

MAINZ, WOL – Robert Lewandowski memenuhi target untuk mencetak gol ke-100 di Bundesliga pada laga antara Mainz 05 dan Bayern Munich, Sabtu (26/9) kemarin. Sebelum laga di kandang Mainz, Lewandowski hanya butuh satu gol untuk menggenapi 100 gol.

Ternyata, striker asal Polandia itu tak hanya mencetak satu, melainkan dua gol. Bayern sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Mainz sepanjang babak pertama. Bahkan, peluang emas lewat penalti Thomas Mueller pada menit 21 pun gagal.

Penalti didapat Bayern lantaran Kingsley Coman dilanggar oleh Pablo De Blassis. Namun, tendangan Mueller melambung di atas mistar gawang Loris Karius. Usaha Munich baru menemui hasil saat babak kedua berjalan enam menit.

Di sini, Lewandowski mengakhiri kebuntuan ketika sundulannya memanfaatkan umpan Coman bersarang di sisi kiri gawang Mainz. Lewandowski menggandakan keunggulan Die Roten pada menit 63. Kali ini, umpan Arturo Vidal diselesaikan mantan andalan Borussia Dortmund itu dengan tendangan kaki kiri.

Coman akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68. Dia menyelesaikan umpan Douglas Costa untuk mengubah skor menjadi 3-0. Dari tujuh laga, Bayern kian mantap di puncak klasemen dengan torehan sempurna, 21 poin. Lewandowski pun bisa memenuhi target mencetak 100 gol di Bundesliga, 27 di antaranya bersama Bayern dalam dua musim terakhir.(wol/bolakompas/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

iklan
Iklan