Legimin Cs Jadi Motivasi Atlet Medan

Antara

MEDAN, WOL – Plt Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan keberhasilan PSMS menjuarai turnamen Piala Kemerdekaan 2015 bisa menjadi motivasi atlet Medan untuk berpacu meraih prestasi.

“Tentu saja keberhasilan PSMS menjuarai Piala Kemerdekaan telah membanggakan kita semua warga Kota Medan dan semoga ini akan berdampak positif bagi pembinaan olahraga di Medan,” ujar Drs Eddy H Sibarani, Senin (14/9).

Sebab itu, Eddy meminta para atlet Medan memetik pelajaran dari sukses Legimin Rahardjo cs dan menjadikannya motivasi dalam berlatih maupun bertanding. “Kita lihat pemain PSMS menunjukkan semangat juang tinggi selama pertandingan. Mereka tampil percaya diri walau tidak bertanding di Stadion Teladan.

Bahkan, ada hal yang istimewa. Walau tertinggal dan kehilangan satu pemain sejak babak pertama, mereka mampu membalikkan keadaan memimpin 2-1. PSMS menunjukkan semangat pantang menyerah dan itu patut dicontoh atlet-atlet Medan,” tegas Eddy yang juga Sekjen Pengprov Pertina Sumut.

“Yang jelas, PSMS telah memberi semangat bagi atlet Medan yang saat ini sedang berkonsentrasi menghadapi Pra PON. Semangat itu diharapkan akan membawa atlet Medan berjuang habis-habisan untuk meraih tiket PON,” tambahnya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Eddy mengapresiasi Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang sangat peduli terhadap kebangkitan PSMS. “Semangat juang tinggi yang ditunjukkan skuad PSMS tentu lahir dari semangat Pak Edy Rahmayadi juga,” ucapnya.

Eddy juga memuji pelatih Suharto AD yang mampu membuat strategi jitu agar timnya bangkit dari tekanan lawan dan dengan percaya diri meraih kemenangan. “Pelatih-pelatih cabor lain juga hendaknya mengikuti dan mempelajari apa yang dilakukan Suharto,” pungkas Edy.(wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL