Kemenag Aceh Tengah Buka Pelatihan Pengembangan Mutu Dayah

WOL Photo/chai

TAKENGON, WOL – Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah membuka pelatihan pembangunan dan pengembangan mutu dayah yang berlangsung di Hotel Penemas, Desa Gempar, Kecamatan Bebesen, Senin (28/9).

Pelatihan dibuka sekaligus demi mewujudkan dayah yang handal dan berkualitas serta mencerdaskan santriawan dan santriwati yang menguasai ilmu taqwa (Imtaq) serta ilmu teknologi (Imtek).

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut masing-masing Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM, Dandim 0106 Letkol Arm Ferry Ismail, S.Sos, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan, S,Ik, Ketua DPRK Muchsin Hasan, Kepala kantor Pembinaan Pendidikan Dayah Amirrulah S.Ag, dan para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tengah, Ir Nasaruddin mengatakan, melalui kegiatan itu pihaknya mengajak para tengku dayah untuk meningkatkan manajemen dayah-dayah yang ada di Aceh Tengah demi terwujudnya santri-santri yang menguasai ilmu agama dan ilmu teknologi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dayah yang ada di kabupaten kita ini, sehingga benar benar menjadi dayah/pesantren moderen,” ucapnya dalam sambutan.

Advertisement

Dirinya juga berharap agar kepada para pimpinan dayah/pesantren mampu dapat memanfaatkan potensi yang ada di dayah itu sendiri dalam rangka peningkatan ekonomi dayah itu sendiri.

Sementara Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan SIK mengatakan, pihaknya juga mengajak kepada santri/wati untuk tidak mengikuti ajakan melalui sms yang beredar saat ini.

“Dayah/pesantren merupakan tempat pendidikan agama, harapannya benar benar menjadi media pendidikan dan tidak terlibat atau ikut ikutan dengan kegiatan politik atau kegiatan lainnya yang dapat menggagu fungsi dayah,” harapnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN