Kedatangan Setya ke Acara Trump Dinilai Tak Elok

Istimewa

JAKARTA, WOL – Fraksi Partai Golkar ikut mengkritik kedatangan ketua DPR Setya Novanto dalam acara bakal calon Presiden AS Donald Trump. Tindakan Setya itu dinilai tak elok karena berbagai alasan.

“Harus diakui kunjungan ke salah satu balon presiden AS tersebut kurang elok karena masih ada calon atau kandidat lain,” kata Seretaris Fraksi Golkar DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Apalagi, kata Bambang, profil Trump sendiri juga tak layak didatangi dari kacamata masyarakat Indonesia. Trump dikenal sebagai bos kasino, dinilai rakyat Amerika rasis, dan memeliki stigma anti-Islam.

“Bagi masyarakat Indonesia kurang positif,” tegas anggota Komisi III DPR ini.

Hingga saat ini Fraksi Golkar belum mengambil tindakan untuk Setya. Fraksi masih menunggu keterangan langsung dari yang bersangkutan. Setya kembali dari Amerika pada 12 September.

Advertisement

Walau tidak mendukung laporan ke Mahkamah Kehormatan Dewan, Fraksi Golkar tetap persilakan fraksi lain mengambil sikap. Pihaknya tetap menghormati seluruh proses yang berlangsung.

“Kita serahkan sepenuhnya pada mekanisme, kebijakan, pertimbangan dan keputusan MKD,” tandas Bambang.(metrotvnews/data2)