Jokowi-JK Diminta Evaluasi Kinerja Pemerintahannya

Foto: Okezone.com
Iklan

JAKARTA, WOL – Sejumlah organisasi kepemudaan, buruh dan pedagang kaki lima yang tergabung dalam Aliansi Tarik Mandat meminta Presiden Jokowi mengevaluasi kabinetnya.

Dalam aksinya di Istana Negara, Ketua Aliansi tersebut, Beni Pramula menilai pemerintahan Jokowi-JK telah gagal menjalankan janji kampanye nya saat Pilpres

“Aksi kami ini adalah kelanjutan dari aksi sebelumnya, yang secara konsisten kami lakukan hampir setiap minggu dan kami tidak akan berhenti hingga adanya perubahan mendasar di negeri ini, sehingga pemerintahan Jokowi-JK segera turun dari kursinya, karena kami anggap tidak mampu lagi memimpin Indonesia,” kata Beni, Jumat (18/9).

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menambahkan, masalah mendasar bangsa Indonesia saat ini yaitu lemahnya kepemimpinan nasional. Sehingga menyebabkan berbagai masalah bangsa, salah satunya melemahnya ekonomi dan rupiah.

“Sebagaimana kita tahu bahwa akhir pekan ini menurut data yang kami dapatkan bahwa angka kemiskinan semakin meningkat. Karena rilis data kemiskinan kemarin, pagi ini rupiah paling lemah, sedangkan yang lain menguat seperti yen Jepang, dolar Hong Kong, dolar Singapura,” ungkapnya.

iklan

Selain ekonomi, pihaknya juga menilai pemerintahan Jokowi-JK juga gagal membangun negara Indonesia sebagai negara hukum. Untuk itu, pihaknya meminta sejumlah tuntutan.

“Segera Reformasi Jilid II. Tolak sistem liberal, turunkan harga, hentikan PHK, dan luruskan kiblat bangsa, yaitu UUD 1945 dan Pancasila. Aliansi Tarik Mandat mengajak seluruh Pemuda, Mahasiswa, Akademisi, Kaum Intelektual dan seluruh Rakyat Indonesia apapun latar belakangnya untuk bersama-sama melawan kekuasaan fasis hari ini yang tidak berpihak kepada rakyat,” pungkasnya.(inilah/data2)

Iklan