Beckham Dapat Pengakuan Sebagai Legenda

dailymail

LONDON, WOL – Gantung sepatu bukan berarti berakhir pula prestasi. Itulah yang dialami legenda sepakbola Inggris, David Beckham. Mantan Kapten Three Lions itu baru saja mendapatkan penghargaan Legend of Football Award.

Pemberian anugerah untuk Beckham itu berlangsung di Hotel The Grosvenor House, London, Rabu (2/9) kemarin. Komite Football Extravaganza, penyelenggara pemberian anugerah itu, memilih Beckham setelah melihat karier suami Victoria Adams itu yang cemerlang selama 20 tahun sebagai pesepakbola.

Beckham sendiri menjadi ikon sepakbola dengan memenangi 17 piala bersama Manchester United, Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy, dan juga Paris Saint-Germain (PSG). Tak hanya itu, Beckham juga menjadi pemain Timnas Inggris pertama yang sukses mencetak gol di tiga Piala Dunia.

“Saya merasa sangat bangga bisa menerima penghargaan ini. Saat Anda melihat para penerima sebelumnya, saya merasa beruntung bisa berada di sisi mereka. Lebih penting lagi bisa menyadari pekerjaan fantastis dari Nordoff Robbins dan membantunya menambah dana untuk pekerjaan vital mereka,” ujar Beckham saat menerima penghargaan tersebut.

Sebelum Beckham, beberapa mantan pesepakbola yang menerima penghargaan itu di antaranya Pele, Ryan Giggs, dan juga Eric Cantona. Penghargaan ini sudah diberikan sejak tahun 1997 silam.

Advertisement

Khusus Beckham, pemberian anugerah dilakukan bersamaan dengan gala dinner Badan Amal Nordoff Robbins. Badan amal ini bergerak dalam pemberian terapi musik untuk anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental, autis, depresi hingga kanker.

Tahun ini, acara pengumpulan dana terbilang sukses karena berhasil mengumpulkan total 7 juta poundsterling. Dana itu nantinya akan digunakan untuk menunjang operasional Nordoff Robbins.(wol/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL