Aceh Siap Tuan Rumah Grup I Pra PON Futsal

Waspada

BANDA ACEH, WOL – Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyatakan siap menjadi tuan rumah Grup I Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2015. Aceh sedang merampungkan tempat (venue) pertandingan.

Sekum PSSI Aceh, Khaidir TM, mengatakan pihaknya akan menyambut dengan ramah para peserta. “Kami akan perlakukan tuan rumah dan tim tamu dengan pelayanan yang sama baiknya,” ujarnya baru-baru ini.

Menurut dia, pihaknya punya pengalaman dalam menjadi tuan rumah beberapa kejuaraan. Terakhir menjadi penyelenggara Pra PON Remaja yang berjalan sukses. “Saat ini kami sudah lebih siap. Para tamu tidak usah khawatir dengan akomodasi,” kata Khaidir.

Khaidir optimis penyelenggaraan Pra PON di Aceh ini akan berjalan sukses. Apalagi pihaknya sudah menyiapkan venue berstandar nasional. “Nanti kita akan menggunakan Hall Stadion Harapan Bangsa. Lapangannya luas dan sudah standar nasional,” ungkapnya.

Grup I sendiri dihuni Aceh, Sumut, Jambi, dan Riau. Dua teratas di grup ini akan melaju ke babak 16 Besar. Di babak tersebut, kemudian akan dibagi lagi dalam dua grup dengan jumlah masing-masing delapan tim.

Advertisement

Sebagai tuan rumah Grup I, Aceh baru mulai menggelar seleksi tahap awal di Lapangan Fairplay, Seutui, Banda Aceh, Kamis (10/9) lalu. Manajer Tim Futsal Aceh, Iskandarsyah dan wakilnya Zulkiram, mengatakan seleksi akan digelar dua hari yang diikuti 22 pemain.

Para pemain berasal dari Banda Aceh, Aceh Utara, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. “Kita akan menjaring 16 pemain, dua di antaranya cadangan, sebab yang didaftarkan hanya 14 pemain,” ungkap Iskandarsyah, dibenarkan Sekum PSSI Aceh, Khaidir.

Nantinya tim Pra PON Aceh akan dilatih Asisten Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Ade Tasyan Reza alias Ade Tattoo. Dia pernah membawa timnas sebagai runner-up Pra Piala Asia di Thailand sekaligus membawa timnas ke kejuaraan futsal Piala Asian Dubai 2012. (wol/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL