Setiap Hari Warga Aceh Sudah Bisa Bertolak ke Malaysia

habadaily.com

BANDA ACEH, WOL – Bila selama ini warga Aceh  yang ingin bepergian ke Penang, Malaysia, hanya bisa berangkat empat kali seminggu, mulai hari ini  sudah bisa berangkat setiap hari.

Adapun maskapai penerbangan yang melayani penerbangan setiap hari adalah Firefly dari Banda Aceh-Penang mulai 1 Agustus 2015. Berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.

Station Manager Firefly di Banda Aceh, Syahwira Danuddin mengatakan, penambahan ini mengingat warga Aceh cukup tinggi yang hendak berangkat ke Malaysia. Sehingga pihaknya langsung menambah jumlah frekuensi penerbangan.

“Respon penumpang selama ini cukup baik bisa mencapai 60 persen, sehingga perusahaan mencoba menambah frekuensi penerbangannya,” kata Syahwira Danuddin, Sabtu (1/8).

Selama ini maskapai penerbangan Firefly mengoperasikan pesawat jenis ATR dengan nomor flight FY 3400 dan FY 3401 untuk melayani rute Banda Aceh-Penang dan sebaliknya.

Advertisement

Syahwira menjelaskan, dengan bertambahnya frekuensi penerbangan rute Banda Aceh-Penang, Malaysia dan sebaliknya akan sangat mendukung dunia promosi wisata di Aceh yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Seperti data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, kunjungan wisatawan mancanegara mengalami peningkatan selama ini. Terutama wisatawan asal Malaysia. Sepanjang Ramadan dan musim libur setidaknya 5.000 orang wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Aceh.(wol/mdk/data1)

Editor: SASTROY BANGUN