Pasokan Daging Sapi Kurang, Pedagang Medan Salahkan Jakarta

WOL Photo/Eko

MEDAN,WOL – Meningkatnya harga daging di sejumlah pasar di Indonesia berdampak juga di wilayah Kota Medan, seperti di Pasar Petisah harga daging masih diangka Rp110 per kilogram, hal ini disebabkan karena pasokan daging dirumah potong berkurang.

Pantauan Waspada Online di sejumlah pasar daging di Medan, sejumlah pedagang daging mengeluh dan banyak lapak-lapak pedagang kosong karena sulitnya pasokan daging.

Fendy salah seorang pedagang daging di Pasar Petisah Medan kepada Waspada Online, Senin (10/8) mengungkapkan, kenaikan dan meningkatnya harga daging saat ini dipacu karena pembatasan impor daging.

“Hal ini yang membuat pasokan daging di beberapa rumah potong pun berkurang dan menipis, sehingga kami pedagang juga kesulitan untuk mecari pasokan daging,” ungkapnya.

Dibatasinya pasokan Impor daging secara nasional oleh Pemerintah sangat berpengaruh bagi pedagang daging di seluruh wilayah di Indonesia.

Advertisement

Fendy menambahkan, Pemerintah dapat secepatnya menstabilisasikan harga daging yang sangat berpengaruh bagi pedagang daging khususnya.

“Kami sangat berharap pemerintah tidak membatasi pasokan Impor daging ke Indonesia,  karena kita lihat daging local sangat tidak mencukupi,” pungkasnya.(wol/eko/data1)