Pangkostrad: Junjung Tinggi Profesionalisme Prajurit Kodam I/BB

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jendral TNI, Edy Rahmayadi, meminta supaya kedepannya prajurit Kodam I/BB supaya lebih menjunjung tinggi sikap profresionalisme dalam mengemban tugas yang lebih baik.

Hal ini disampaikan, dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam I/BB di Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto, Senin (31/8).

Edy Rahmayadi menyebutkan, dalam Sertijab Pangdam I/BB merupakan bagian dari pembinaan terhadap para personil untuk meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI.

“Ini merupakan hal yang biasa dalam pertukaran pucuk kepemimpinan. Dimana sertijab ini merupakan bagian dari meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan tugas TNI,” sebut Edy.

Selain itu, Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi, mengungkapkan rasa permohonan maaf kepada seluruh personil TNI Kodam I/BB. Dimana selama menjabat menjadi Pangdam I/BB terdapat adanya kesalahan-kesalahan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

iklan

“Kepada Pangdam I/BB yang baru, Mayor Jendral TNI, Lodewyjk Pusung semoga lebih memajukan peran Kodam I/BB dalam mengemban tugas yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayor Jendral Lodewyk Pusung, menuturkan akan melanjutkan program yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

“Dengan jabatan Pangdam I/BB, saya bertekad akan berbuat yang terbaik bagi Kodam I/BB. Dimana prajurit harus lebih profesional dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai anggota TNI,” terangnya.

Dalam acara sertijab pantauan Waspada Online, tampak para pejabat tinggi Sumatera Utara, organisasi kepemudaan, LSM, tokoh masyarakat menghadari acara tersebut.

Diketahui, Pergantian Pangdam berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/662/VIII/2015 tanggal 18 Agustus 2015, tentang pe mberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 52 Perwira TNI.

Dimana, Mayjen TNI Lodewyjk Pusung sebelumnya menjabat sebagai Pangdivif-1 Kostrad. Sebelum menjadi Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Pusung menjabat Kasdam V/Mulawarman.

Lulusan Akademi militer tahun 1985 ini sukses mengikuti pendahulunya, Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi yang sebelum menjadi Pangdam I/ Bukit Barisan menjabat sebagai Pangdivif 1 Kostrad.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan