Menang Penalti, Bangun Jaya Juara

Waspada

MEDAN, WOL – Tim Bangun Jaya menjuarai cabang sepakbola Kompetisi Antar-pelajar Kota Medan 2015, setelah menang adu penalti atas Harapan Bangsa 5-4 di Stadion Teladan Medan, Selasa (11/8).

Pertandingan yang dipimpin wasit Arianto SPd itu harus dilakukan adu penalti akibat kedua tim bemain imbang tanpa gol dalam pertandingan waktu normal. Walau sama-sama mendapat sejumlah peluang emas, gol tidak kunjung tercipta.

Bangun Jaya menang adu penalti setelah Rizki Ariesta, Zuhri Tamam, Yuafi Syahfitra, M Yudha Sahputra, dan Habib sukses mencetak gol. Sementara itu, kegagalan Harapan Bangsa terjadi akibat Randika yang menjadi penendang ketiganya gagal membobol gawang lawan.

“Prestasi ini sangat membanggakan, ini hasil dari pembinaan yang kami lakukan selama ini. Terima kasih kepada Dispora Medan yang telah menggelar kompetisi ini. Ke depan kami berharap Dispora Medan juga berkenan menggelar kompetisi sepakbola khusus untuk pemain usia dini,” ujar Manajer Tim Bangun Jaya, Rajali didampingi pelatih Sucipto.

Kompetisi yang digelar sejak 6 Agustus itu ditutup resmi Kabid Peningkatan Prestasi Keolahragaan Dispora Medan, Drs Azam Nasution MAP. Azam mengatakan cabor sepakbola ini sekaligus menjadi ajang pemanasan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Medan 2015.

Advertisement

“Rencananya LPI Kota Medan akan digelar pada Oktober mendatang, sehingga kompetisi ini sangat tepat untuk pemanasan dan pemantauan pemain bagi setiap sekolah,” ujar Azam yang juga Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Medan.

Kompetisi Olahraga Antar-pelajar Kota Medan 2015 total mempertandingan delapan cabang olahraga, yakni gulat, tenis meja, renang, pencak silat, sepak takraw, atletik, sepakbola, dan karate. Cabor karate baru dipertandingkan pada Sabtu (15/8) nanti.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL