Mayat Bayi Malang Terapung di Sungai Deli

Ilustrasi
Iklan

MEDAN, WOL – Warga di bantaran Sungai Deli, Jalan Brigjend Katamso, Gang Merdeka, Kecamatan Medan Maimun mendadak heboh. Pasal, bocah-bocah yang sedang asik bermain disungai menemukan sesosok mayat bayi berjenis kelamin  perempuan mengapung, hari ini, Minggu (9/8).

Kejadian ini berawal saat 3 orang anak-anak warga sekitar, Irfan, Anto dan Ade sedang bermain-main sambil mencari ikan dengan menggunakan tanggok. Dan pada saat jaring diangkat, ternyata didalam tanggok terdapat sesosok mayat bayi perempuan yang masih ada ari-arinya.

Mengetahui hal ini, mereka meletakkan mayat bayi tersebut di pinggir sungai dan melaporkannya kepada Kepala Lingkungan setempat. Oleh Kepling, langsung melaporkannya ke Polsek Medan Kota. Dari kondisi mayat, sudah terdapat pembusukan dan diduga sudah berada di sungai lebih dari 24 jam.

Salah satu bocah yang menemukan bayi malang tersebut, Ade (7) mengatakan, saat itu mereka sedang main-manin di sungai dan menemukan mayat bayi yang awalnya dikira boneka.

“Tadinya kami pikir boneka bang. Abis itu kami tangguk (menjaring), kami liat kok ada semacam tali pusar, rupanya bayi,” katanya saat ditemui wartawan di Sungai Deli.

iklan

Ade menyebutkan, mengetahui adanya mayat bayi yang mengapung di sungai kemudian dirinya bersama rekan-rekannya memberitahukan kepada warga sekitar. “Mengetahui hal ini kami sampaikanlah bang, kepada warga sekitar, sebutnya.

Mendapat laporan dari ketiga bocah yang menemukan adanya mayat bayi mengapung membuat warga sekitar beramai-ramai mendatangi lokasi.

“Iya itu ada mayat bayi perempuan. Udah diangkat ke pinggir sungai,” ujar seorang warga.

Amanatan wartawan, dari jasad dan tali pusar (ari-ari) yang masih menempel, diperkirakan bayi tersebut masih baru dilahirkan. Namun secara fisik sudah utuh. Dari bentuk juga terlihat kepala, tangan, kaki yang sudah normal laiknya bayi. Tidak ada petunjuk apapun soal penemuan mayat bayi tersebut.

Untuk tindakan lebih lanjut, anggota Kepolisian dari Polresta Medan membawa bayi tak berdosa itu ke RSU Dr. Pirngadi Medan guna outopsi dan pemeriksaan saksi-saksi. (Lvz/data1/data1)

Editor: Agus Utama

Iklan