LPI Medan Bergulir Oktober 2015

Waspada

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan akan menggulir Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SLTP dan SLTA Kota Medan 2015 pada Oktober mendatang.

“Sesuai SK No. 426/10401 ditandatangani Plh Wali Kota Medan, Ir Syaiful Bahri, seluruh Kepala SMP/SMA/SMK Negeri/Swasta se-Kota Medan agar mempersiapkan tim sepakbolanya dan mengikuti LPI Medan,” ujar Kadispora Medan, Drs Abdul Azis, melalui Kabid Peningkatan Prestasi Keolahragaan, Drs Azam Nasution MAP, baru-baru ini.

Didampingi Ketua Komisi Pertandingan, Marzuki Harahap, Azam menjelaskan seluruh tim peserta bisa mendaftar ke Kantor Dispora Medan atau dapat menghubungi 0812 6428 9588. Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 24 Agustus hingga 22 September nanti.

“LPI Medan dilaksanakan Dispora bekerjasama Askot PSSI Medan yang bertujuan untuk mempersiapkan tim mengikuti LPI tingkat Provinsi Sumut. Selain itu, untuk menghidupkan kembali LPI yang beberapa tahun vakum,” sebutnya.

Azam, juga Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Medan ini, menyebutkan tim juara LPI Medan nantinya otomatis berhak mewakili Kota Medan dalam LPI Provinsi Sumut.

Advertisement

“Pelaksanaan LPI Medan nantinya akan dipantau tim penjaringan bakat untuk memilih sejumlah pemain berbakat yang akan dipersiapkan mengikuti Kejuaraam U-17 Piala Gubsu. Makanya semua pemain yang tampil harus menunjukkan kemampuan terbaik,” pintanya.

Selain memberikan hadiah dana pembinaan dan trofi kepada tim-tim juara, panitia juga menyiapkan hadiah kepada pemain terbaik, tim sportif, dan pencetak gol terbanyak (top skor).

“Babak penyisihan LPI berlangsung di Lapangan Pangkosek Hanudnas Medan, PPLP Sumut, Sejati Pratama, dan Lapangan Kebun Bunga Medan. Untuk pertandingan 8 Besar hingga final akan digelar di Stadion Teladan Medan,” pungkas Azam.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL