Liontin Pancawarna Jadi Suvenir PON XIX

batu-permata.com
Iklan

BANDUNG, WOL – Setelah disetujui Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Koperasi Lasminingrat Gemstone menyiapkan sedikitnya 2.500 keping liontin yang terbuat dari batu pancawarna Garut sebagai suvenir Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

Ketua Koperasi Lasminingrat Gemstone, Yudi Nugraha, mengatakan kini batu Garut kembali dipercaya menjadi salah satu suvenir PON XIX di Jawa Barat setelah sukses dengan suvenir Konferensi Asia Afrika (KAA),.

“Kami bangga, ternyata batu pancawarna Garut kembali dipilih untuk menjadi salah satu suvenir pada PON 2016 mendatang,” ujarnya baru-baru ini.

Pemilihan jenis batu dan liontin sendiri, hingga saat ini masih menjadi pembahasan di kalangan perajin dan penambang batu akik asal Kecamatan Caringin dan Bungbulang tersebut.

“Untuk jenis batu dan bentuk liontin suvenir, bagaimana baiknya menurut perajin dan penambang batu. Mereka masih membahasnya,” ungkap Yudi menegaskan pihaknya tidak akan mengambil keuntungan dari proyek pengadaan suvenir PON itu.

iklan

“Mudah-mudahan, dengan dijadikannya batu Garut sebagai suvenir, batu Garut makin dicari para penggemar batu akik, sehingga kehidupan penambang dan pengrajin batu makin terdongkrak,” ungkapnya berharap nama batu Garut lebih dikenal lagi secara luas.(wol/sportviva/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan