Kwarta Rahasiakan Pemain Terpilih

Waspada

MEDAN, WOL – Pelatih PS Kwarta, Lilik Suheri, mengaku pihaknya merahasiakan pemain terpilih yang akan tampil pada Piala Kemerdekaan 2015. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersamaan pemain, pelatih, dan pengurus yang sudah terjalin.

“Kami bukan tim yang ditunggu-tunggu untuk diketahui skuadnya. Jadi buat apa dipublikasikan. Memang, kami sudah daftarkan 22 nama, tapi kami punya 30 pemain. Jadi biarlah kurang dua hari turnamen, baru diketahui skuad tim ini,” ujar Lilik baru-baru ini.

Dijelaskan, 22 pemain yang dipilih untuk turun di Piala Kemerdekaan sudah sesuai kriteria tim pelatih, sehingga dipastikan tidak ada unsur kedekatan dalam pemilihan pemain.

“Dalam Piala Kemerdekaan yang akan digelar mulai 15 Agustus nanti, Kwarta tidak mematok target. Namun begitu, tim akan berusaha untuk meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan. Yang jelas, kami masih tetap fokus persiapan tim,” katanya.

Untuk lebih meningkatkan performa tim, skuad Burung Sumatera kembali melakoni pertandingan ujicoba menghadapi UKM USU di Stadion Mini USU, Selasa (11/8) ini.

Advertisement

“Dalam ujicoba nanti, kami tidak akan melihat hasil akhir, karena akan memanfaatnya untuk membenahi kerjasama tim. Rotasi pemain akan terus dilakukan dan di babak kedua kita akan fokus mencari strategi serangan yang pas,” ucap mantan pemain PSMS ini.

Pemain PS Kwarta, M Antoni, tidak mau terlalu memikirkan nama-nama yang terpilih untuk diturunkan dalam turnamen Piala Kemerdekaan nanti. Dia justru lebih fokus pada peningkatan performanya, baik skill maupun stamina.

“Pelatih punya penilaian dan pemain yang dipilih tentu yang terbaik dan siap. Kalau memang saya dipercaya untuk turun, maka saya akan bermain maksimal. Kalau pun tidak, berarti pelatih punya penilaian tersendiri terhadap saya,” ucap Antoni.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL