Ken: Bantu Masyarakat Tak Harus Jadi Wali Kota

Hardiyanto Kennet tampak memapah Siti Rubiah yang terbaring di tempat tidur untuk duduk di kursi roda yang baru saja diberikannya. Senin (3/8) petang. (Istimewa)
MEDAN, WOL – Walau batal menjadi salah satu kandidat calon Wali Kota Medan beberapa waktu lalu, Hardiyanto Kenneth masih tetap eksis turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial bagi yang membutuhkan.

Tak tanggung-tanggung, anak muda yang akrab di sapa Bang Ken ini, menenteng sendiri kursi roda dan menggendong serta memindahkan seorang nenek bernama Siti Rubiah yang terbaring di rumahnya di Jalan Pukat IV Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, ke kursi roda yang dibawanya, Senin (3/8) petang.

Ketika ditanya apa target dirinya melakukan kegiatan sosial ini, sambil  tersenyum Ken mengungkapkan untuk membantu masyarakat tidak harus jadi calon walikota

“Saya tulus membantu orang. Dan ini juga saya lakukan tanpa mengharapkan imbalan apapun. Menolong orang kan tak harus jadi Wali Kota,” ungkapnya.

Ken mengaku, kegiatan pemberian kursi roda seperti ini, sudah sangat sering dilakukannya di Jakarta. Sehingga hatinya terpanggil untuk melaksanakannya juga di kampung halamannya, yakni kota Medan. “Saya sering melakukan di tanah rantau (Jakarta), maka sudah saatnya saya berbuat sesuatu untuk tanah kelahiran saya. Mudah-mudahan niatan tulus saya ini tidak disalahartikan oleh para senior-senior yang ada di kota Medan. Sebab saya punya prinsip tidak harus punya niatan tertentu  baru mau membantu masyarakat,” jelas Ken lagi.

Mendapat bantuan cuma-cuma dari Ken, Nek Siti Rubiah nampak senang menerima kursi roda tersebut. Dan dia mendo’akan semoga Ken selalu diberikan kesehatan. Dia mengaku terharu pada sosok muda yang perduli, sebab selama ini banyak yang menawarkan bantuan kursi roda pada dirinya melalui uang yayasan tertentu. Namun tidak pernah terealisasi.

Advertisement

“Saya doakan kiranya Nak Ken diberi kesehatan, dan dimudahkan segala rizkinya,” ungkap Rubiah dengan mata berkaca-kaca. Demikian juga dengan keluarga Rubiah, merasa sangat berterima kasih dengan bantuan tulus dari seorang dermawan seperti Ken.

Sebelum ini, Ken mendapat informasi bahwa ada masyarakat yang sedang memerlukan bantuan kursi roda dari timnya di lapangan. Sehingga, ditengah-tengah kesibukan, Ken menyempatkan turun langsung untuk menjenguk Siti Rubiah sembari memberikan bantuan kursi roda. “Semoga dengan kursi roda ini dapat mengurangi penderitaan yang dialami Nek Rubiah,” kata Ken.

Ketika di tanya tentang calon Wali Kota medan yang sedang bertarung saat ini, Ken menilai bahwa semua calon cukup bagus dedikasinya. “Pak Eldin sama-sama kita ketahui telah memiliki pengalaman menjadi Wali Kota Medan, dan Ramadhan Pohan juga sudah memiliki pengalaman di DPR RI. Jadi semuanya saya rasa cukup baik, terserah masyarakat Medan memilih yang mana,” demikian Ken. (ags/data1)