Kantor Gubsu dan Kediaman Gatot ‘Digiliri’ KPK

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 11.30 WIB kembali menggelah ruang Kepala Biro Keuangan di Lantai II Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Diponegoro Medan.

Pantauan di lokasi, setelah menggeledah ruangan Biro Keuangan, tim KPK yang juga dikawal oleh puluhan personil Sabhara Polresta Medan juga menggeladah ruangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Belum ada keterangan. Yang didapat dari para tim, tetapi diduga penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan yang menyeret Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho menjadi tersangka dan di tahan KPK.

Selain menggeledah ruangan Kepala Biro Keuangan, tim KPK juga memeriksa kediaman Gatot Pujo Nugroho. Tim KPK diketahui menyambangi rumah pribadi Gatot di Jalan Seroja Medan Sunggal.

Empat Jam di Rumah Gatot
Selama empat jam petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibantu pihak Kepolisan Daerah Sumatera Utara melakukan penggeledahan di kediaman pribadi Gubernur Sumut non aktif, Gatot Pujo Nugroho, Komplek Citra Seroja, Jalan Seroja, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (12/8).

iklan

Informasi yang diperoleh dari lokasi menerangkan, kedatangan kembali petugas mengambil sisa-sisa dokumen-dokumen mengenai suap Hakim PTUN Medan.

“Sabar ya bang, kami lagi melakukan pemeriksaan dan penyidikan. Belum bisa kami berikan keterangan,” ucap salah seorang petugas yang menggeledah kediaman Gatot.

Pantauan Waspada Online dari lokasi, tampak petugas KPK serta Sabhara Polresta Medan sedang melakukan pemeriksaan dan terlihat dua unit mobil parkir di depan rumah pribadi Gatot.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait penggeledahan orang nomor satu di Sumatera Utara ini. (wol/lvz/rdn/data1)

Editor: AGUS UTAMA

Iklan