Kamis, Dispora Medan Gelar Kejuaraan Pelajar

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan kembali menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Medan. Kejuaraan tahun ini akan dibuka di Stadion Teladan, Kamis (6/8) besok.

“Kejuaaraan ini mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni atletik, gulat, renang, tenis meja, sepak takraw, karate, pencak silat, dan sepakbola,” ujar Kadispora Medan Drs Abdul Azis didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Drs Azam Nasution MAP dan Kasi Kemitraan Olahraga Prestasi Mangasi Simangunsong SPd, baru-baru ini.

Azis berharap kejuaraan pelajar dapat menjaring atlet-atlet berkualitas yang akan dibina lebih lanjut sebagai cikal-bakal atlet andalan Kota Medan dan Sumut di tingkat daerah, nasional, dan internasional.

“Dispora akan berupaya mendukung pembinaan atlet-atlet berbaket Kota Medan, khususnya dalam mendukung terwujudnya Medan Kota Atlet pada 2016,” timpal Azam Nasution.

Hanya saja, lanjut Azam, saat ini yang dibutuhkan dalam pembinaan atlet adalah fasilitas olahraga. Dalam hal ini, Kota Medan masih minim gedung dan lapangan olahraga yang representatif.

Advertisement

“Makanya kita terus mendorong Pemko Medan untuk dapat membangun fasilitas olahraga yang memang sangat dibutuhkan untuk pembinaan atlet. Dengan begitu, Medan Kota Atlet akan dapat terwujud dengan sendirinya,” tegas Azam.

Kompetisi Olahraga Pelajar Kota Medan akan digelar di beberapa tempat. Untuk cabor atletik dan gulat di PPLP Sumut, renang di Kolam Selayang, tenis meja (GOR Pelita IV), sepak takraw (Lapangan Marelan), karete (Aula Polonia), pencak silat (Gelanggang Remaja), dan sepakbola di Stadion Teladan Medan. (wol/waspada)

Editor: Austin TUMENGKOL