Jokowi Beri Lampu Hijau, Rizal Ramli Segera Ganti Nama Kementeriannya

Menko Bidang Maritim Rizal Ramli. (Foto: ANT)
Iklan
Agregasi
Agregasi

 

JAKARTA – Niat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengganti nama kementeriannya telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Dengan demikian, kementerian yang dipimpinnya akan berganti nama.

“Itu (nomenklatur) sudah disepakati Presiden, namanya menjadi Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya,” ujar Rizal usai melakukan Upacara Kemerdekaan ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Menurutnya, jika pun ada perubahan nama tersebut, tidak akan menghambat perlambatan penyerapan anggaran yang terjadi, malah semua proses akan lebih cepat. “Tidak akan ada perlambatan. Justru nanti akan mempercepat semua proses perubahan,” ucapnya.

KPK Periksa Rizal Ramli Terkait BLBI

iklan

Rizal menambahkan, yang akan menjadi koordinasi di bawah Kemenko Maritim adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata.

“Yang di bawah koordinasi kita, nantinya ada Menteri KKP Bu Susi. Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perhubungan Pak Jonan. Satu lagi Menteri Pariwisata Pak Arif,” papar Rizal.

Iklan