HUT RI Ke-70: Pendidikan Harus Menjadi Prioritas

WOL Photo/Eko

MEDAN, WOL – Indonsesia akan memperingati HUT Ke-70. Namun masih banyak rakyat belum merasakan arti dari kemerdekaan dan manfaat kemerdekaan.

Tingginya angka kemiskinan di Indonesia merupakan salah satu bentuk bahwa Indonesia masih membutuhkan kedaulatan dan kesejahteraan bangsa  sebagai wujud Indonesia Merdeka.

Masih banyak lagi harapan-harapan rakyat Indonesia yang belum terpenuhi sampai sekarang,  salah satunya adalah dibidang pendidikan, banyak anak-anak di seluruh wilayah negeri ini yang belum bisa merasakan nikmatnya bangku pendidikan.

Hal ini menunjukan bahwa Indonesia belum 100% merdeka dan masih butuh peningkatan kualitas dalam segala bidang untuk mewujudkan funsginya proklamasi.

Astria Devi mahasiswa jurusan Ilmu Hukum disalah satu PT swasta di Medan ini mengungkapkan, pentingnya pendidikan bagi masyarakat Indonesia adalah untuk bekal dan upaya dalam membentuk karakter bangsa dan meningkatkan kualitas diri.

Advertisement

“Bangsa Indonesia butuh perhatian pemerintah dalam meningkatkan dunia pendidikan, karena saya yakin pendidikan itu sangat penting dalam mewujudkan kesejahteran bangsa nantinya,”ungkapya disela-sela kegiatan Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka di Lapangan Merdeka Medan, hari ini.

Menuju di usia Indonesia ke 70 Tahun ini, pastinya masyarakat Indonesia sangat menaruh harapan baik agar Indonesia bisa menjadi Negara yang terus berpotensi dan maju dari segala bidang. Dan semarak Kemerdekaan juga mewujudkan semangat Merdeka bagi masyarakat Indonesia.

Astria menambahkan,” Untuk itu, harapan kita melalui kegiatan ini, Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi dan pemerintah dapat mewujudkan harapan-harapan bangsa Indonesia terutama pendidikan yang harus bisa dijadikan sebagai prioritas.”(wol/eko/data1)