Forki Medan Bangga Antusiasme Pelajar

Waspada

MEDAN (Waspada): Pertandingan cabang olahraga karate dalam Kompetisi Olahraga Antar-Pelajar Kota Medan 2015 berlangsung sukses. 520 karate ambil bagian dalam kompetisi digelar Dispora Medan bekerjasama Pengcab Forki Medan itu.

Tingginya animo peserta membuat pertandingan berlangsung dua hari penuh, bahkan berakhir sampai larut malam. Aula Serba Guna eks Bandara Polonia Medan yang biasa sepi, menjadi ramai atlet-atlet karate yang ingin unjuk kebolehan di ajang itu.

“Kami bangga melihat tingginya antusiasme peserta dalam kompetisi kali ini. Hal ini menunjukkan Medan menjadi gudangnya bibit atlet karate berbakat,” ujar Ketua Pengcab Forki Medan, Hasrul Benny Harahap SH MHum melalui Sekum Julius Lubis SH.

Ketua Panpel, Servistikal Dachi, menyambut suka cita suksesnya kompetisi tersebut. “Kami bangga melihat peserta yang begitu antusias mengikuti cabor karate. Ini menjadi sinyal positif karate Kota Medan akan lebih maju di masa mendatang,” ucap Dechi.

Kejuaraan yang dibuka resmi Kabid Peningkatan Prestasi Keolahragaan Dispora Medan, Drs Azam Nasution MAP ini, berlangsung 15-16 Agustus. Cabor karate menjadi satu dari 8 cabor pilihan dipertandingkan dalam Kompetisi Olahraga Antar-Pelajar Medan 2015.

Advertisement

“Kegiatan ini sekaligus ajang penjaringan atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun depan. Dispora Medan juga akan menjaring karateka untuk dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD),” ujar Azam. (wol/waspada/data2)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL