DPRD Kecewa Atas Pelayanan AP II Kepada Jamaah Haji

Sekretaris Komisi D DPRD Sumut, Nezar Djoeli (WOL Photo)

MEDAN, WOL – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem HM Nezar Djoeli merasa kecewa dengan pelayanan PT Angkasa Pura II yang memberangkatkan jamaah haji melalui terminal kargo Bandara Kuala Namu.

Ia menilai, dengan biaya yang dikeluarkan oleh jamaah haji sudah cukup untuk membayar segala kebutuhan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan.

“Jamaah haji itu manusia, bukan barang! Biaya yang mereka keluarkan sudah mencakup untuk terminal keberangkatan. Seharusnya mereka diperlakukan secara istimewa karena mereka adalah tamu-tamu Allah,” katanya berang, Rabu (26/8).

Oleh karena itu, pihaknya meminta PT Angkasa Pura II untuk memberhentikan pemberangkatan jamaah haji melalui terminal kargo tersebut. Tindakan ini, dikatakan Nezar, disebabkan oleh rasa ketidakpedulian terhadap sesama manusia.

“Seharusnya AP II menyiapkan embarkasi khusus haji. Bagaimana mau disebut bandara internasional kalau pelayanannya saja masih belum becus,” tuturnya.

Advertisement

Tidak hanya itu, Nezar juga meminta kepada pihak Kementerian Agama perwakilan Sumut selaku penyelenggara ibadah haji untuk ikut serta mengawasi pelayanan kepada para jamaah.

Ia berharap Kementerian Agama dapat dengan tegas menindak oknum yang dengan sengaja mengabaikan pelayanan para jamaah.(wol/cza/data2)

Editor: SASTROY BANGUN