Dispora Medan Tingkatkan Kerjasama

Waspada

MEDAN, WOL – Tim Monitoring Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan, meningkatkan jalinan kerjasama Universitas Negeri Medan (Unimed), Dinas Pendidikan (Disdik), dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Medan.

“Kerjasama dilakukan untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet di sejumlah klub olahraga sekolah binaan Dispora Medan,” ujar Kasi Kemitraan Olahraga Prestasi Dispora Medan, Mangasi Simangunsong, Minggu (30/8).

Didampingi Kasi Iptek Keolahragaan Drs Armada Ali, Kasi Standarisasi Keolahragaan Yon Alferi SPd MSi, dan M Yanhadi Sawal SPd, Mangasi mengatakan kerjasama Unimed dibutuhkan dalam kaitan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) keolahragaan.

Sedangkan dengan Dinas Pendidikan untuk mendapatkan dukungan terkait pembinaan atlet-atlet pelajar. Demikian halnya dengan Bapopsi Medan di bawah pimpinan Drs Azam Nasution MAP, kerjasama dilakukan mengingat Bapopsi bagian dari pembinaan atlet pelajar.

Dijelaskan, Tim Monitoring Dispora Medan terus memantau pembinaan di klub-klub olahraga sekolah. Seperti pada Jumat (28/8) lalu, pihaknya mengunjungi klub olahraga sekolah di Perguruan Al-Azhar Medan.

Advertisement

Dalam kunjungan tersebut, Tim Monitoring Dispora Medan mengikutsertakan mitra kerjasama dari Unimed yaitu Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Drs Suharjo MPd dan dari Dinas Pendidikan Medan, Suhaimi Lubis dan M Bayu Iskandar.

Kunjungan disambut hangat pelatih klub olahraga Perguruan Al-Azhar, yaitu Ihsanul Hidayat SPd (renang), Rahmat Saleh SPd (basket), Taufik SPd (tenis meja), dan Yoki Afriandi MPd (karate).

“Apa yang telah diberikan Dispora Medan kepada klub-klub olahraga sekolah belumlah seberapa, tapi yang harus diingat bahwa kita sudah berusaha semaksial mungkin memberikan apa yang terbaik untuk memajukan olahraga di sekolah-sekolah,” ucap Mangasi.(wol/waspada/data2)

Editor: Austin TUMENGKOL