Dispora Medan Salut Cabor Karate

Waspada

MEDAN, WOL – Sekira 520 karateka bersaing dalam Kompetisi Olahraga Antar-Pelajar Kota Medan 2015 di Aula Serba Guna eks Bandara Polonia, mulai Sabtu (15/8) kemarin. Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan itu akan berakhir Minggu (16/8) ini.

Kabid Peningkatan Prestasi Keolahragaan Dispora Medan, Drs Azam Nasution MAP, mengaku salut dengan tingginya jumlah peserta cabor karate. Dia pun menilai membludaknya jumlah peserta menjadi bukti kalau Kota Medan merupakan gudangnya atlet karate.

“Cabor karate menjadi yang paling meriah dan banyak peserta, dibandingkan tujuh cabor lainnya dalam kompetisi pelajar kali ini. Hal ini mengindikasikan kalau cabor karate di Kota Medan sangat potensial prestasi,” ucap Azam saat pembukaan kompetisi.

Dijelaskan, Kompetisi Olahraga Antar-Pelajar Kota Medan tahun ini mempertandingkan delapan cabor, termasuk sepakbola. Namun cabor karate yang paling banyak pesertanya, bahkan mengalahkan jumlah peserta sepakbola yang sudah berakhir.

“Makanya, sangat layak cabor karate ini masuk dalam program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Medan, bersama atletik, gulat, dan senam,” beber Azam yang juga Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Medan.

Advertisement

Azam pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengcab Forki Medan, Hasrul Benny Harahap SH MHum yang turut menyukseskan gawean Dispora Medan ini. “Kami berharap ini berlanjut, sehingga cabor karate menjadi unggulan di Kota Medan,” tandasnya.

Ketua Pengcab Forki Medan diwakili Sekum Julius Lubis SH, memberi apresiasi atas kepercayaan Dispora Medan memilih karate menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan dalam kompetisi pelajar tahun ini.

Ketua Panpel, Servistikal Dachi, melaporkan 520 karateka ambil bagian di kompetisi ini dan berasal dari puluhan sekolah di Kota Medan.(wol/waspada/data2)
Editor: Austin TUMENGKOL