Bom Meledak Di Pos Siskamling di Lhokseumawe, 7 Warga Luka

Ilustrasi
Iklan

LHOKSEUMAWE, WOL – Sebuah bom rakitan kembali meledak yang kedua kalinya di Desa Ujung Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (8/8), sekira pukul 21.30 WIB.

Kali ini, tujuh orang warga dilaporkan terluka akibat ledakan bom tersebut yang meledak di bawah pos siskamling, dimana saat itu para korban sedang melakukan penjagaan malam.

Mengutip keterangan warga, saat itu pada pukul 20.30 WIB empat orang warga setempat yang sedang melakukan jaga malam dikejutkan dengan suara ledakan yang sangat keras.

Ratusan warga pun tumpah ruah ke lokasi ledakan untuk mengecek kepastian ledakan tersebut. Alhasil, warga temukan sebungkus plastik kresek berbekas bom karbit yang berjarak sekitar 10 meter dari warga yang jaga malam.

Tak sampai di situ, 15 menit kemudian ledakan kedua kembali meletus yang lokasinya tepat berada di bawah poskamling. Ledakan kala itu justeru melibatkan tujuh warga terluka dan kemudian di larikan ke RS PT Arun Lhokseumawe.

iklan

Data yang diperoleh Waspada Online, ke tujuh korban masing-masing M. Yunus (55), Sulaiman Tayeb (21), Rahmadi (27), Tarmizi (40), Sulaiman Rani (40), Umar (23), dan Sulaiman Lidan (23).

Warga menyebutkan, sebagian korban mengalami luka lebam dan luka sobek. Seperti M. Yunus misalnya, mantan geuchik (kepala desa,red) ini mengalami luka lebam di bagian mata sebelah kanan dan luka di bagian bahu sebelah kanan.

Sedangkan yang lainnya terkena serpihan di sebagian sekujur tubuh, seperti Sulaiman Tayeb, Tarmizi, Sulaiman Lidan, Rani, Umar, dan Rahmadi.

Pasca kejadian itu, ratusan warga merusak sebuah rumah milik AM, pria yang diduga otak pelaku ledakan bom tersebut.

Geuchik setempat, Abu Bakar, membenarkan hal itu. Ia mengaku tak sanggup meredam keemosia warga terhadap AM yang diduga otak pelaku.

Hingga hari ini, Minggu (9/8), belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat kepada wartawan.(wol/cha/data1)

Iklan