Bamsoet Tak Ingin Pemerintahan Jokowi Berakhir di Tengah Jalan

Istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai kritikan pedas yang kerap dilontarkannya kepada Jokowi-JK untuk membangun kinerja pemerintah.

“Karena kita semua ingin pemerintahan Jokowi tidak berakhir di tengah jalan,” katanya kepada wartawan, Minggu (9/8).

Menurutnya, jika kebijakan dan kinerja pemerintah tidak dikritisi dengan baik maka sama saja membiarkan pemerintahan Jokowi-JK terus melakukan kesalahan. “Sama saja dengan menjerumuskan ke pemakzulan,” ungkapnya.

Ia akan terus mengkritisi setiap kebijakan yang tidak memihak terhadap rakyat, meskipun Presiden Jokowi telah menyatakan kerap dikritik pedas olehnya. “Iya (akan tetap kritik pedas),” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan Bambang Soesatyo kerap melakukan kritikan pedas terhadap dirinya.

iklan

Pernyataan itu dikatakan dalam pidatonya saat membuka acara pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), di Balai Kartini Pancoran Jakarta, Sabtu (8/8) kemarin.

“Ketika pelantikan banyak sekali yang ke atas, tapi yang saya inget wajah pak Bambang Soesatyo, saya engga tahu Pak Bambang kalau kritik saya kok pedes banget,” katanya.

Tak berhenti disitu, Jokowi juga meminta Bambang Soesatyo untuk tidak takut terhadap kritikan pedasnya selama ini karena tidak akan diteruskan ke pasal penghinaan presiden.

“Itu nggak masuk ke penghinaan presiden. Jadi diteruskan saja. Enggak masalah karena kritik itu tanda perhatian dan tanda cinta,” ujarnya.(inilah/data1)

Iklan