14 Anak Masuk Jr NBA All-Stars Indonesia 2015

Istimewa

JAKARTA, WOL – Sebanyak 14 anak masuk Jr NBA Indonesia Frisian Flag 2015 yang baru menyelesaikan fase National Training Camp (NTC) di Atrium Pluit Village, Jakarta, Minggu (30/8) kemarin.

Dari 14 anak terpilih, 10 di antaranya laki-laki dan empat perempuan. Ke-14 anak ini menyisihkan lebih dari 1000 pesaingnya pada Selection Camp (22-23 Agustus) dan NTC (28-30 Agustus) untuk menjadi All-Stars. Di fase NTC, Marreese Speights yang notabene pemain Golden State Warriors ikut meningkatkan kemampuan anak-anak tersebut.

Ke-10 laki-laki terpilih adalah Julius Robert, Ananta Dandy, Basilios Bagus, Arlan Alexander, Arrigo Fernanda, Ryan Susilo, Mario Davidson, Darryel Sebastyan, Russel Nyo, dan Skylar Tobias Smith. Empat perempuan beruntung masing-masing Adelaide Callista, Tricia Mary Aoijs, Jofinka Putri, dan Cintiana Oktaviane.

Disebutkan, mereka dipilih karena memiliki kemampuan mengolah bola basket di atas rata-rata anak lainnya. Selain itu, mereka juga mengamalkan nilai-nilai STAR (Sportmanship, Teamwork, a positive Attitude, dan Respect) yang menjadi pesan Jr NBA Indonesia.

Nantinya, para pemain Jr NBA All-Stars Indonesia ini bakal terbang ke Tiongkok untuk mengadu keahlian dengan peserta terpilih lain dari Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Selain itu, 14 anak Indonesia juga berkesempatan menonton laga NBA Global Games di Tiongkok.(wol/antara/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL