Wali Kota Serap Aspirasi Warga Medan Selayang

WOL Photo

MEDAN, WOL – Lebih dari seribuan warga menghadiri Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama dengan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di Masjid Al  Manshurin Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Wali Kota, bertujuan untuk membangun terus ukhuwah Islamiah dan menjadi wadah silaturahmi antar sesama warga kota. Di samping itu juga untuk membangun hubungan erat antara para ulama dan umaro.

Wali Kota yang hadir didampingi sejumlah pimpinan SKPD menjelaskan, melalui forum seperti ini mampu mendiskusikan maupun memusyawarahkan masalah-masalah dan kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan baik di bidang infrastruktur, pendidikan kesehatan dan bidang lainnya.

Selain itu ungkap Eldin lagi, kunjungan Safari Ramadhan ini juga sesungguhnya  bermakna ajakan dan himbauan kepada masyarakat, khususnya warga Kecamatan Medan Selayang  untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan, seperti menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya masing-masing, memenuhi kewajiban perpajakan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan serta ketertiban umum.

“Saya berharap melalui kebersamaan petang menjelang maghrib ini, berbagai ide dan aspirasi masyarakat dalam pembangunan dapat kita dengarkan bersama, sehingga dapat diimplementasikan secara bertahap dan berkelanjutan pada masa mendatang,” kata Wali Kota, kemarin.

Advertisement

Untuk itulah menurut Wali Kota, setiap kali melakukan Safari Ramadhan, dirinya sengaja mengikutsertakan sejumlah pimpinan SKPD. Dengan demikian apa yang menjadi keluhan dan permintaan masyarakat dapat langsung ditindaklanjuti sesuai dengan tupoksi masing-masing SKPD bersangkutan.

Selanjutnya dihadapan Lettu Samsul Capa mewakili Danyon Kaveleri, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, Ketua BKM Al Manshurin  Sujarno, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda aserta ibu-ibu pengajian, Wali Kota berharap tujuan dari Safari Ramadhan dapat diwujudkan. Dengan demikian Kota Medan ke depannya akan menjadi lebih baik lagi.

Di kesempatan itu mantan Sekda Kota Medan ini ingin menekankan, agar warga selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama . Sebab, kerukunan antar umat beragama merupakan sarana untuk mewujudkan kehidupan harmonias di dalam masyarakat. Apalagi kerukunan umat beragama ini merupakan pilar kerukunan nasional.

“Untuk itulah saya berharap agar kerukunan umat beragama ini harus dipelihara terus dari waktu ke waktu, sehingga kondisi Kota Medan tetap nyaman dan kondusif yang tentunya berdampak positif terhadap pelaksanaan berbagai program pembangunan kota yang telah kita rencanakan bersama,” ungkapnya.

Di sela-sela Safari Ramadhan, Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk membantu penyelesaian finishing pembangunan Masjid Al Mashurin kepada BKM Al Mashurin Sujarno. Sebaliknya, Ketua BKM Al Mashurin memberikan kain sorban sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Safari Ramadhan sekaligus pemberian bantuan. Kemudian Wali kota juga memberikan santunan kepada sekitar 100 anak yatim.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN