Wali Kota Serahkan Bantuan PKH Secara Simbolis

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin, didampingi Deputi Bisnis Keuangan retail dan property Kantor Regional I Sumut/Aceh Herkules, Kepala Kantor Pos Kelas II Medan Hayudi Yulianto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Medan Armansyah Lubis, Kepala Pos Cabang Medan Denai Rita Zahara, Camat Medan Denai Hendera Asmilan, menyerahkan bantuan tunai bersyarat secara simbolis  kepada 10 penerima Program Keluarga Harapan ( PKH) Kecamatan Medan Denai, di Kantor Pos kecamatan Medan Denai Jalan Denai, Jumat ( 24/7).

Dzulmi Eldin, dalam arahannya mengatakan, Program PKH adalah program perlindungan sosial dengan memberikan uang tunai kepada rumah tangga kurang mampu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan
kewajibannya.

Dijelaskan, program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban rumah tangga kurang mampu dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) agar dapat memanfaatkan dengan baik dan bertanggung jawab terhadap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, agar derajat kesejahteraan, standar ekonomi dan kualitas hidup penerima bantuan dapat meningkat harapnya.

Selain itu, Eldin berharap, kepada seluruh pendamping dan operator mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya memberikan berbagai sosialisasi dan informasi sehingga masyarakat peserta PKH dapat dicerahkan.

iklan

Dedi Irwanto Pardede selaku Koordinator PKH Kota Medan dalam laporannya mengatakan, untuk kota Medan program PKH sejak tahun 2008 dimana di Indonesia telah dimulai program ini pada tahun 2007. Di kota Medan awalnya hanya 11 Kecamatan, sejak tahun 2009 semua kecamatan telah menerima.

“Jumlah penerima PKH untuk kota Medan pada tahap ke 2 ini 14.659 KSM. Sedangkan jumlah bantuan untuk kota Medan sebesar Rp14.512.826.250,- (Rp14,5 M). Jumlah penerima PKH khususnya di Kecamatan Medan denai 1.129 KK yang dibayarkan melalui Kantor Pos Medan Denai secara serentak pada hari ini.“ ungkap Dedi. (wol)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan