Wali Kota Buka Kegiatan Kampoeng Ramadhan

WOL Photo

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin membuka secara resmi kegiatan Kampoeng Ramadhan yang dilaksanakan berbagai kegiatan pada bulan suci Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga memberikan bantuan secara pribadi untuk pembangunan Masjid Al-Falah senilai Rp20 juta, di Masjid Al-falah Jalan Rawe 9 Lingkungan XI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (11/7).

Menurut Eldin, Masjid Al-falah belum mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Medan. Untuk itu, Eldin memberi bantuan senilai Rp20 juta, langsung diserahkan kepada Ketua Badan Kenajiran Masjid Al-falah, Riduan Daulay.                       

“Di akhir bulan Ramadhan ini menjadi semakin bermakna dengan diadakannya kegiatan Kampoeng Ramadhan yang diikuti berbagai kegiatan antara lain sholat dhuaha, sholat tasbi dan berbagai kegiatan lainnya,” ujar Eldin.

Dalam hal meningkatkan silaturahmi, ada beberapa hal yang menjadi harapan kita diantaranya, meningkatnya toleransi sesama, karena dengan sifat toleransi ini tercipta suasana kondusif, rasa aman dan tenteram hidup di Kota Medan.

Advertisement

Sedangkan dari sisi ketaqwaan, sholat Tasbih ini semakin memberikan kita makna keindahan iman dan Islam yang kita miliki. Pelaksanaan sholat tasbih bersama ini memberikan gambaran kepada ibu-ibu bahwa kehadiran bulan Ramadhan selalu menghadirkan keistimewaan dan keindahan dimana salah satunya semangat dalam bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga.

“Bulan Ramadhan ini, kita juga selalu dituntut berprilaku dengan keikhlasan, karena suasana bulan suci ini kita hendaknya selalu bersabar dalam menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Eldin.

Sebelumya, pembina Yayasan Nurul Azmi Muhammad Nasir dalam sambutannya pertama-tama ucapan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Medan untuk menghadiri pembukaan kegiatan Kampoeng Ramadhan.

“Kegiatan Kampoeng Ramadhan ini diikuti berbagai kegiatan termasuk sholat dhuha, sholat tasbi, tausiyah agama, perlombaan mewarnai, tahfiz untuk SD, pildacil SD dan lomba masak bagi ibu-ibu,” jelas Muhammad Nasir.

Selain itu, juga M. Nasir mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan masjid yang telah diserahkan Wali Kota Medan kepada Ketua BKM Masjid Al-Falah, mudah-mudahan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN