Wali Kota Bangun Ukhuwah Islamiyah Bersama Warga Jalan Turi

WOL Photo

MEDAN, WOL – Setelah melaksanakan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah, dirasakan ada rasa kegembiraan tersendiri, karena diakhir Ramadhan ini rombongan pemerintah Kota Medan kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Medan Kota untuk melaksanakan ibadah bersama  di Masjid Taqwa Sepakat Jalan Turi Medan.

Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin mengatakan, sahur bersama dan dilanjut dengan safarai subuh di Masjid Taqwa Sepakat Jalan Turi Gang Sepakat merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi dan membangun jembatan hati antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat.

Dalam acara ini, tampak hadir tokoh masyarakat serta Unsur FKPD Kecamatan Medan Kota, dan sejumlah pimpinan SKPD jajaran pemerintah Kota Medan. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

“Kegiatan ini digelar untuk membangun ukhuwah Islamiyah sekaligus merupakan suatu langkah persuasif dalam menjemput aspirasi dan harapan masyarakat khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, baik itu masalah pelayanan publik, infrastruktur, Pendidikan, kesehatan dan lainnya,” ujar Eldin, Sabtu (11/7).

Dijelaskan, aspirasi masyarakat nantinya dijadikan bahan pertimbangan untuk penyusunan program pembangunan kota kedepannya agar Kota Medan semakin terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Advertisement

“Medan adalah rumah kita bersama, masa depan kita dan tempat tinggal yang akan kita wariskan kepada anak dan cucu kita. Seharusnyalah kita selalu bergandengan tangan, bahu membahu dalam membangun kota yang kita cintai ini. Baik menjalankan serta menerapkan nuansa Islami terutama di bulan suci Ramadhan dalam aktifitas kita sehari-hari,“ ujar Eldin.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Taqwa Sepakat Jalan Turi, Rahmatsyah Harahap mengatakan, kunjungan Walikota Medan beserta rombongan ke masjid ini merupakan suatu kebanggaan bagi jemaah dan masyarakat Medan Kota pada umumnya. Kunjungan ini wujud kedekatan Wali Kota Medan dengan masyarakatnya, tentunya dengan kunjungan ini akan menambah gairah dan semangat bagi warga untuk terus mendukung program-program pembangunan yang sudah dicanangkan.

Al Ustadz Drs H Sarwo Edi MA dalam tausiyahnya mengupas masalah silaturahmi, yang menjelaskan ada beberap hal untuk masuk ke surga yakni  menyembah Allah, melaksanakan ibadah sholat,  membayar zakat dan bersilaturah.

“Hari ini digelar silaturahmi yang memiliki manfaat besar, selain memperpanjang umur juga diberikan rezeki, dengan bersilaturahmi ini dapat saling mengerti dan memahami antar sesama,” pungkas  Al Ustad Sarwo Edi.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN