Tim SAR Kesulitan Cari Korban Hanyut di Sungai Sawang

Ilustrasi
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Harmaini Yusri (17), warga Dusun Cot Seuntang, Desa Meunasah Krueng Baro, Sawang, Aceh Utara hingga sore tadi belum ditemukan oleh tim penyelamat dari Search and Rescue (SAR) Aceh Utara.

Tak hanya itu, arus sungai yang deras juga membuat tim SAR kesulitan dalam melakukan pencarian terhadap korban. Hal ini dibenarkan Ketua SAR Aceh Utara, Dahlan, kepada Waspada Online, Kamis (30/7).

“Korban belum berhasil kita temukan. Besok kita lanjutkan pencariannya dengan menurunkan dua boat dan 20 orang personel. Arus yang deras juga membuat kita kesulitan melakukan pencarian, jarak pandang dalam air hanya nol meter,” kata Dahlan.

Dikatakan, hari ini pihaknya menurunkan satu unit boat beserta 18 orang personel dari SAR untuk mencari korban di sungai Sawang. Namun belum membuahkan hasil.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sungai Paya Rabou di Dusun Cot Seuntang Desa Meunasah Krueng Baro, Sawang, Aceh Utara menelan seorang korban yang merupakan penambang pasir, Rabu (29/7) pagi.

iklan

Menurut keterangan di lapangan, saat itu korban, Harmaini Yusri (17)  warga setempat, hendak mengangkut pasir di sungai tersebut bersama temannya, Sabar (18).

Namun, belum sampai di lokasi, arus sungai yang sedang banjir dan deras justeru menjatuhkan korban dari sampannya. Kemudian ia hanyut diseret arus karena tidak bisa berenang. (wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan