Target Chile Selanjutnya: Piala Dunia!

AP
Iklan

SANTIAGO, WOL – Setelah berhasil menyabet gelar juara Copa America 2015, pelatih Jorge Sampaoli langsung mencanangkan target baru untuk skuad asuhannya. Tak tanggung-tanggung, pelatih berusia 55 tahun itu ingin Arturo Vidal cs berprestasi di Piala Dunia 2018.

La Roja mesti melalui pertandingan yang panjang untuk memastikan diri menjadi juara turnamen sepakbola paling bergengsi se-Amerika Selatan itu untuk pertama kalinya. Sukses kiper Claudio Bravo menepis eksekusi penalti Ever Banega dilanjutkan kesuksesan Alexis Sanchez memperdayai Sergio Romero, memastikan Chile memenangi final 4-1.

Kerja keras yang dipertunjukkan oleh anak asuhnya selama pertandingan melawan Argentina di Estadio Nacional, Santiago, Minggu (5/7) kemairn, dianggap Sampaoli merupakan hasil kerja keras dan kedisplinan pemain.

“Sekarang saya tahu bahwa orang-orang mulai bermimpi. Kami telah melakukan sesuatu yang hebat. Dan yang pertama nanti kami akan mulai menargetkan Piala Dunia,” kata Sampaoli baru-baru ini.

“Chile berhasil memenangkan Copa America. Kami datang dengan kerja keras dan kedisplinan. Saya beruntung bisa melatih tim yang diisi pemain-pemain hebat,” imbuh Sampaoli yang juga mengaku senang mengalahkan negaranya sendiri.

iklan

Tak hanya Sampaoli, Arturo Vidal pun sependapat dengan pelatihnya itu. Setelah mempersembahkan gelar bagi negaranya, Vidal yang juga didapuk sebagai man of the match pada final menargetkan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Setelah ini kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk Piala Dunia berikutnya, tapi hari ini kami telah mengambil langkah yang luar biasa dan generasi ini layak mendapatkannya,” pungkas Vidal.(wol/copaamerica/ndtv/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan