Sekda: Gubernur Taat Hukum Besok Hadiri Panggilan KPK

Hasban Ritonga (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, WOL – Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (22/7) besok, dijadwalkan akan memeriksa Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terkait kasus saksi suap hakim PTUN Medan.

Sebelumnya politisi dari PKS ini, mengakui sudah menerima panggilan kedua untuk hadir, Rabu (22/7) ke gedung KPK setelah pada panggilan pertama, Rabu (13/7) dirinya tidak bisa hadir di gedung komisi rasuah dengan alasan terlambat tahu pemanggilan.

Informasi yang dihimpun wartawan, Selasa (21/7), Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho sudah terbang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda, tadi siang. Meskipun tidak menegaskan secara pasti, Sekda Sumut, Hasban Ritonga mengakui kemungkinan bosnya itu sudah berangkat ke Jakarta hari ini.

“Bisa saja sudah berangkat tadi. Atau, ya pokoknya besok kan saatnya beliau hadir di kantor KPK, sebab yang pasti gubernur sudah berkomitmen taat hukum dan akan mengikuti panggilan KPK besok,” ujar Hasban saat dikonfirmasi wartawan, malam ini.

Hasban mengaku tidak mengetahui detail apa saja hal yang sudah dipersiapkan oleh pimpinannya menghadapi pemeriksaan di KPK. Termasuk ia belum mendapat kabar apakah Gubernur Sumut sudah mempersiapkan kuasa hukum atau tidak, sebab Hasban mengaku masih dalam perjalanan pulang kampung dari Rantau Parapat. (wol/rdn)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan