Revitalisasi Kolam Sri Deli Dilanjutkan Tahun Ini

Istimewa
Iklan

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Medan memastikan akan melanjutkan kembali atas proyek pembanguan revitalisasi Taman Sri Deli yang berlokasi di Jalan Masjid Raya Medan, dengan segera mengalokasikan anggarannya sebesar Rp5 miliar di tahun 2015.

“Itu akan dilanjutkan kembali pembangunan karena yang kemarin belum selesai, nanti ada kita alokasikan di tahun 2015 ini sebesar Rp5 miliar,” jelas Kepala Dinas Perkim Gunawan Lubis, pada rapat pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban Wali Kota tahun anggaran 2014, di Ruang Banggar gedung DPRD Medan, kemarin.

Dikatakan Gunawan selanjutnya, untuk pelaksanaan pembangunan revitalisasi Taman Sri Deli sebelumnya telah menjalani tahapan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tak ada masalah hasil audit BPK,  kalaupun ada berita-berita yang vulgar mengatakan, apa yang dikerjakan di Taman Sri Deli sampai menghabiskan Rp9 miliar, saya rasa akan dipertanggungjawabkan di LPJ ini,” tegasnya.

Gunawan memastikan pengerjaan pembangunan proyek revitalisasi tersebut belum selesai, sehingga perlu dilakukan pengerjaan kembali, guna menghasilan bangunan seperti semula dengan tidak mengurangi nilai sejarah pada sisi-sisi area bangunan itu.

iklan

Terkait akan dilanjutkannya proyek revitalisasi Taman Sri Deli tersebut, Godfried Lubis selaku Ketua Panitia Khusus Laporan Pertangungjawaban (Pansus LPj) Wali Kota Medan Perubahan APBD tahun 2014, mengatakan, Perkim yang telah dipercayakan menangani pembangunan agar memperjelas alokasi anggaran termasuk permasalahan penggunaan lampu hias di Taman Sri Deli.

Menanggapi hal itu, Gunawan menjelaskan untuk permasalahan lampu hias taman meski untuk lampu hias banyak ditangani dari Dinas Pertamanan yang saat ini mengalami pemindahan tempat dikarenakan kegiatan Ramadhan Fair dilokasi itu. Namun demikian, untuk anggaran di tahun 2015 menurut Gunawan pihaknya juga akan melakukan pengadaan lampu, terutama lampu memperindah air mancur di taman itu.

Mendengar itu, Godfried meminta Dinas Perkim maupun Dinas Pertamanan yang merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Medan agar lebih awas terhadap kemungkinan terjadinya anggaran ganda.”Saya kira harus ada koordinasi dalam bangun Taman Sri Deli ini, jangan sampai Perkim dan Pertamanan timbul double dalam penggunaan anggaran untuk ini,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan