Raffi Buat Bangga Bansar FC

Waspada

MEDAN, WOL – Muhammad Raffi membuat bangga klubnya, Bansar FC Gebang. Pasalnya, remaja kelahiran 3 November 1996 itu, berhasil lulus seleksi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut.

“Raffi berhasil memenangi persaingan ketat bersama ratusan calon atlet baru cabang sepakbola lainnya. Ini satu kebanggaan bagi Bansar FC yang punya mimpi mencetak pemain profesional,” ujar pelatih Bansar FC, Indra Gunawan, Senin (6/7).

Indra pun menilai PPLP Sumut dapat menjadi jalan mewujudkan impian itu melalui Raffi. “Ini pertama kali pemain kami lolos di PPLP Sumut. Semoga bakat dan kemampuan Raffi semakin berkembang di sana dan kelak menjadi pemain profesional,” katanya.

Raffi merupakan pemain kelahiran Dusun Bangun Sari, Desa Pondokrowo, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Dia adalah putra dari pasangan Sahari dan Yusminar. Sahari sendiri merupakan Asisten Manajer Bansar FC.

“Ada 100-an orang yang mengikuti seleksi cabang sepakbola PPLP. Tapi hanya 5 orang saja dinyatakan lulus. Tentu saja pencapaian ini sangat membanggakan kami,” tambah Indra.

Advertisement

Dispora Sumut telah menggelar seleksi atlet PPLP pada 19-22 Mei 2015 di Asrama PPLP Sumut dan FIK Unimed. Seleksi diikuti 255 siswa dari kabupaten/kota di Sumut untuk 9 cabang olahraga, yakni sepakbola, voli, bulutangkis, tinju, atletik, pencak silat, gulat, judo, dan karate.

“Cukup banyak pemain sepakbola profesional asal Sumut yang sebelumnya mengawali karier di PPLP Sumut. Semoga saja Raffi nantinya menjadi bagian dari pemain profesional asal Sumut yang lahir dari PPLP Sumut,” harap Indra.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL