Potongan Tubuh Manusia Dievakuasi dari Lokasi Pesawat Jatuh

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Basarnas masih mencari keberadaan korban jiwa yang masih tertimbun dalam reruntuhan bangunan di lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 Jalan Jamin Gintings Medan.

Alhasil, tim gabungan menemukan beberapa potongan tubuh manusia seperti kuping dan jari kaki. Amatan di lokasi kejadian, dua alat berat beko masih terlihat bekerja mengangkat reruntuhan bangunan tersebut. Setengah jam melakukan pencarian yang juga melibatkan anjing pelacak yang bernama Sergio, pencarian membuahkan hasil.

Sejumlah potongan tubuh seperti kuping, jari kaki, tangan dan potongan tubuh lainnya, ditemukan oleh petugas. Mendapatkan itu, petugas langsung mengambil kantong jenazah untuk mengevakuasi potongan tubuh penumpang tersebut. Dimana selanjutnya, petugas pun membawa potongan tubuh tersebut ke RSUP Adam Malik, Medan untuk di lakukan Otopsi.

Selain itu juga petugas gabungan masih terlihat sibuk mencari potongan tubuh manusia yang tertimbun di reruntuhan bangunan Oukup BS dan ruko Perumahan Griya Gardenia.

Dandim 0201 BS, Letkol Inf Maulana Ridwan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dalam pencarian tersebut, pihaknya menemukan potongan tubuh manusia di lokasi. Tak hanya itu, petugas pun menemukan bercak darah.

iklan

“Kita hari ini melakukan pencarian adanya korban jiwa yang masih berada di lokasi. Dari pencarian tersebut, kita menemukan bercak darah dan juga potongan tubuh manusia,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (3/7).

Dikatakan Letkol Inf Maulana Ridwan, potongan tubuh manusia itu terdiri dari kuping dan jari-jari manusia. “Kita menemukan kuping, jari-jari manusia dan organ tubuh lainnya. Kita pun sudah mengevakuasi temuan itu dan selanjutnya kita bawa ke RSUP Adam Malik, Medan untuk dilakukan otopsi oleh tim DVI,” terangnya.

Dalam pencarian, temuan itu pun tidak luput dari penciuman anjing pelacak.  “Kita dibantu oleh anjing pelacak Brimob Polda sumut. Kita pun tetap menyisir adanya potongan-potongan tubuh lainnya yang kita duga masih tertimbun di dalam reruntuhan bangunan itu,” pungkasnya.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan