Polisi Tangkap Truk Bawa Ribuan Lampu Pijar Curian

WOL Photo/Lihavez
Iklan

MEDAN, WOL – Petugas Unit Jahtanras Satreskrim Polresta Medan berhasil mengamankan ribuan lampu pijar merk OMI yang diduga hasil curian, yang dibawa dengan dua unit truk, Rabu (22/7).

“Truk ini kita amankan karena membawa barang curian,”ucap salah seorang petugas Unit Jahtanras Polresta Medan yang enggan menyebutkan inisialnya kepada wartawan.

Menurutnya, pencurian ini dilakukan dengan cara memindahkan lampu yang terbungkus kotak kardus berwarna coklat dari truk kontainer BK 8597 BE dan truk Colt Diesel BK 9891.

“Jadi pencurian ini modusnya truk kontainer dipepet kemudian pelaku memindahkan kotak kardus berisi lampu ke truk satu lagi,” ungkap sumber.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono menjelaskan pihaknya masih menyelidiki diamankannya ribuan lampu ini. “Saya cek dulu, saya pun baru dapat kabar,”jelasnya saat dikonfirmasi wartawan.

iklan

Pantauan wartawan, masuknya ribuan lampu dengan menggunakan truk kontainer ini sempat menghebohkan warga di seputaran Mapolresta Medan Jalan HM Said Medan. Pasalnya, ukuran kontainer yang cukup tinggi menyulitkan petugas untuk membawa masuk ke kantor, karena terhalang kabel listrik dan ranting pohon.

Meski terus berupaya membawa masuk truk kontainer ke halaman Polresta Medan, namun usaha petugas yang mengamankan sia-sia. Truk akhirnya gagal dibawa masuk ke dalam kantor polisi. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan