Polda Aceh: Din Minimi Bunuh 2 Anggota Kodim 0103

Istimewa
Iklan

BANDA ACEH, WOL– Kepolisian Daerah Aceh (Polda Aceh) meyakini Nurdin Ismail alias Din Minimi pelaku utama eksekutor pembunuhan dua anggota Kodim 0103 Aceh Utara yang jasadnya ditemukan pada Maret lalu.

Hal itu berdasarkan pengakuan dua anggota Din Minimi yang berhasil dilumpuhkan Polisi yakni Faisal A Rani alias Komeng dan Amiruddin alias Si Pong kepada tim penyidik Polda Aceh.

“Pengakuan dua anak buahnya itu, Din Minimi adalah pelaku utama eksekutor dua anggota Kodim Aceh Utara. Keduanya melihat langsung Din Minimi menembak korban dengan jarak dekat,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Teuku Saladin kepada Waspada Online, hari ini.

Masih kata Kombes Saladin berdasarkan pengakuan pelaku, sebelum ditembak kedua korban terlebih dahulu dianiaya oleh Din Minimi.

“Setelah Din Minimi menembak, barulah anak buahnya menyusul menembak,” tambah Kombes Pol Teuku Saladin.

iklan

Sementara itu, Dirut Reserse dan Kriminal Umum Polda Aceh, Kombes Pol Nurfallah mengaku akan terus memburu para pelaku kriminal bersenjata yang selama ini membuat sejumlah aksi kejahatan di Aceh.

Tak hanya itu, dirinya juga membeberkan bahwa pihaknya mencatat ada sekitar 23 orang lagi yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dengan senjata api lima pucuk.

“Saat ini polisi menurunkan sekitar satu kompi pasukan gabungan untuk terus mengejar kelompok yang diperkirakan memiliki kekuatan 23 orang dengan lima pucuk senjata api,” kata Kombes Pol Nurfallah. (Chai)

Iklan