Pertamina Siap Luncurkan Pertalite, Jumat

Ilustrasi/WOL Photo

JAKARTA, WOL – PT Pertamina (Persero) akan menjual ratusan kiloliter (KL) pertalite pada peluncuran perdana (soft launching). Peluncuran awal akan berlangsung di Jakarta pada Jumat 24 Juli 2015.

“Target test pasar adalah 500 KL per hari yang diharapkan tercapai dalam minggu pertama lalu (penjualannya diharapkan) naik ke 750 KL, 1.000 KL, dan seterusnya,” kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan bahwa BBM berjenis RON 90 ini akan diluncurkan Jumat, di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) COCO, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta.

Di sana, telah disiapkan stiker produk pertalite dan ada lima dispenser yang akan melayani penjualan pertalite. Dispensernya digabung dengan premium dan pertamax.

Menurut Ahmad, rangkaian peluncuran pertalite mencakup empat tahap, yaitu tes pasar yang akan dilakukan di 103 SPBU pada 24 Juli 2015. Seperti yang diketahui, pada tahap tes pasar, Pertamina akan memasarkan produknya di 103 SPBU, termasuk di SPBU Tol Cipali.

Advertisement

“(Saat tes pasar, yang jual pertalite itu) di SPBU di Jabodetabek,” kata dia.

Sebulan setelah tes pasar, Pertamina masuk kepada pengembangan pemasaran ke kota-kota besar, yaitu di Jawa, Madura, Bali, dan kota-kota besar lainnya, seperti Medan, Palembang, dan Makassar. Dilanjutkan dengan kampanye nasional tentang pertalite.

“Lalu ada media expose nasional dan grand launching,” kata dia.  Ahmad mengatakan bahwa peresmiannya diharapkan bisa dilakukan pada tahun ini.

“Grand launching (pertalite) diharapkan masih dapat dilaksanakan pada akhir tahun ini,” kata dia. (trt)