Pertamina Klaim Konsumsi Pertalite Signifikan

Istimewa

JAKARTA, WOL – PT Pertamina (Persero) menyatakan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite pada hari kedua setelah diluncurkan menunjukkan tren meningkat signifikan.

Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan tren meningkat ini menunjukkan antusiasme konsumen Pertamina terhadap BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 90 tersebut.

“Ini tentu sangat luar biasa dan kami syukuri karena menunjukkan konsumen kita memberikan apresiasi yang baik terhadap produk baru Pertamina,” kata Wianda, dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Ia mengatakan penjualan Pertalite di 30 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mencapai 82.860 liter atau rata 2.732 liter per SPBU, meningkat 69,2 persen dibandingkan penjualan hari pertama di Surabaya dan sekitarnya, pada 25 Juli 2015.

Ia menambahkan penjualan Pertalite di 11 SPBU di Sidoarjo dan Mojokerto mencatat peningkatan hingga 269 persen dibandingkan dengan penjualan pada hari pertama sebanyak 9.859 liter menjadi 26.523 liter.

Advertisement

“Di satu SPBU di daerah tersebut angka penjualannya kemarin mencapai 4.781 liter,” ujar dia

Sementara, untuk konsumen di Jawa bagian Barat juga menunjukkan tren yang sama dimana terjadi peningkatan konsumsi sebesar 88,9 persen dibandingkan dengan penjualan hari pertama.

Pada penjualan 25 Juli di 66 SPBU mencapai 186.610 liter atau rata-rata 2.827 liter per SPBU, di mana beberapa SPBU di antaranya tembus di atas lima kiloliter (kl) per hari.

“Dengan kondisi ini, kami optimistis dengan semakin banyak konsumen merasakan Pertalite, Uji Pasar yang kami lakukan akan sukses,” tutup Wianda. (wol)